Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Syarat dan Ketentuan Daftar Ulang UTBK SNBT 2023 di UHO

Kompas.com - 22/06/2023, 08:55 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah dinyatakan lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023, calon mahasiswa perlu melakukan daftar ulang.

Tahapan daftar ulang ini penting agar namamu resmi tercatat sebagai calon mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) yang telah menerimamu.

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos di Universitas Halu Oleo (UHO), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan daftar ulang.

Melansir laman resmi UHO, Rabu (21/6/2023) berikut ketentuan melakukan daftar ulang di UHO:

Baca juga: Masa Unduh Sertifikat UTBK 2023 Mulai 26 Juni, Ini Cara Downloadnya

Syarat dan ketentuan daftar ulang UTBK SNBT 2023 di UHO

Calon mahasiswa wajib melakukan registrasi ulang secara Online melalui laman http://daftarulang.uho.ac.id mulai tanggal 21 Juni hingga 5 Juli 2023 dengan melengkapi setiap isian form registrasi dan mengupload dokumen pendukung yang diminta dalam form registrasi.

Dokumen pendukung sebagaimana dimaksud pada angka 1 meliputi:

a. Scan atau File Kartu SNBT
b. Scan Kartu Keluarga (KK)
c. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Keterangan Domisili
d. Scan Slip Gaji atau Keterangan Penghasilan dari Desa/Kelurahan
e. Scan atau file KIP Kuliah dan dokumen pendukung lainnya (khusus bagi Pelamar KIP Kuliah).
f. Dokumen lainnya yang diminta dalam form registrasi ulang

Ketentuan lain yang wajib diikuti calon mahasiswa saat melakukan daftar ulang adalah dengan mengikuti pemeriksaan kesehatan (PEMKES) dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO.

Baca juga: 20 Jurusan Vokasi Terketat di UTBK SNBT 2023, Ada Tata Boga

Biaya pemeriksaan kesehatan, nama Bank tempat pembayaran, dan jadwal pemeriksaan kesehatan dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO, untuk masing-masing Program Studi akan ditentukan kemudian dan dapat diakses melalui laman https://www.uho.ac.id/.

Selanjutnya, calon mahasiswa wajib melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang besarnya akan ditentukan kemudian berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Halu Oleo.

Perlu diperhatikan, bagi Pelamar KIP Kuliah 2023 yang dinyatakan lulus SNBT 2023, kepastian untuk mendapatkan fasilitas Pembiayaan KIP Kuliah akan ditentukan kemudian setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikator Universitas Halu Oleo.

Apabila calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos di UHO lewat jalur UTBK SNBT 2023 tidak tepat waktu atau tidak dapat memenuhi ketentuan-ketentuan tersebut, maka hak sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Halu Oleo Tahun Akademik 2023/2024 dapat dinyatakan gugur.

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus agar terus mengupdate setiap saat informasi yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru (maba) melalui laman resmi UHO (https://www.uho.ac.id/) dan tidak terpengaruh dengan informasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab dan sangat dianjurkan untuk mengisi sendiri setiap butir isian form registrasi dengan sejujur-jujurnya.

Baca juga: UM Surabaya Buka Jalur Nilai UTBK 2023 dan 2022, Tak Perlu Tes Lagi

Demikian informasi syarat dan tata cara registrasi ulang di UHO. Informasi ini bisa diperhatikan bagi calon mahasiswa yang telah diterima di UHO lewat jalur UTBK SNBT 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com