Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kuliah di Korea Selatan? Ada Beasiswa Penuh S1 Korea University

Kompas.com - 24/09/2020, 18:18 WIB
Elisabeth Diandra Sandi,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Korea University kembali membuka kesempatan mendapatkan beasiswa penuh untuk pelajar internasional yang berminat kuliah di Seoul, Korea Selatan.

Dalam situs resminya, Korea University menerima aplikasi beasiswa Spring Semester 2021 secara online untuk mahasiswa internasional sejak 11 Agustus hingga 7 Oktober 2020.

Korea University merupakan salah satu universitas tertua dan terbesar di Korea Selatan. Berdiri sejak 1905, Korea University terkenal dalam mengembangkan program pendidikan internasional.

Baca juga: 8 Mahasiswa Terbaik di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020

Situs resmi THE World University Ranking menyebutkan, Korea University menerima 4.500 siswa internasional setiap tahunnya. Sebanyak 2.000 pelajar mencari gelar sedangkan 2.500 pelajar berkunjung jangka pendek.

Berdasarkan peringkat universitas versi THE World University Ranking, Korean University berada pada peringkat ke-5 universitas terbaik di Korea Selatan.

Meskipun bahasa Korea menjadi bahasa pengantar utama, tetapi beberapa kursus mengantarkannya dalam bahasa Inggris.

Dari seluruh program studi yang ada, program studi internasional dan sekolah bisnis di Korea University paling banyak menawarkan kursus dengan bahasa Inggris.

Salah satu universitas swasta di Negeri Gingseng ini pun menawarkan beasiswa tanpa jumlah kuota penerima yang terbatas pada periode Spring Semester 2021. 

Cakupan

Untuk beasiswa yang diberikan, Korea University memberikan jumlah beasiswa yang bervariasi tergantung dari keadaan individu. Korea University membagi pemberian beasiswa menjadi 2 jenis seperti di bawah ini.

1. Beasiswa A
Biaya kuliah penuh selama 8 semester.

2. Beasiswa B
Menunjang 50 persen dari biaya kuliah selama 8 semester.

Nantinya, pemberian penghargaan beasiswa kepada mahasiswa harus dipertahankan secara terus menerus dengan memenuhi persyaratan IPK dan kredit.

Syarat peserta

Berikut ini merupakan syarat pelamar untuk mendapatkan beasiswa dari Korea University.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com