Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Open 2022, Strategi Fajar/Rian Hadapi Wakil Malaysia di Perempat Final

Kompas.com - 07/04/2022, 19:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak delapan besar atau perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2022. 

Fajar/Rian lolos setelah mengalahkan Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng (Malaysia) pada babak 16 besar Korea Open di Palma Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022) siang WIB. 

Dalam pertandingan tersebut, Fajar/Rian menang usai melewati duel tiga gim dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-13. 

Pada perempat final yang digelar Jumat (8/4/2022), Fajar/Rian sudah dinanti pasangan Malaysia lainnya yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Baca juga: Rekap Korea Open, Fajar/Rian Lengkapi 7 Wakil Indonesia di Perempat Final

Pasangan Malaysia unggulan keenam itu melaju ke perempat final usai menundukkan wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dengan skor 22-20 dan 21-11. 

Ini akan menjadi pertemuan kedua secara beruntun antara Fajar/Rian dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi setelah perempat final Swiss Open 2022 dua pekan lalu.

Saat itu, Fajar/Rian menang tiga gim dengan skor 21-12, 9-21, dan 22-20. Kembali berhadapan dengan lawan yang sama, Fajar pun mengungkapkan strateginya. 

"Pengalaman terakhir bertemu di Swiss Terbuka kemarin, Ong/Teo punya pertahanan yang rapat dan susah ditembus. Kita harus bermain sabar besok, tidak boleh terlalu buru-buru," ucap Fajar, dilansir dari PP PBSI. 

Dengan keberhasilan Fajar/Rian ke perempat final, Indonesia membuka peluang menciptakan "all Indonesian semifinal" di Korea Open 2022

Berdasarkan drawing yang dimuat di laman BWF, Fajar/Rian berada satu bagan turnamen dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Baca juga: Hasil Korea Open, Tekad 2 Ganda Campuran Indonesia Tebus Kegagalan Tur Eropa

Juara All England 2022 itu lolos ke perempat final usai mengalahkan kompatriot atau rekan senegaranya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Fikri/Bagas kemudian dijadwalkan melawan wakil tuan rumah Yong Jin/Na Sung-seung. 

Apabila sukses mengalahkan lawang masing-masing, Fikri/Bagas dan Fajar/Rian dipastikan bertemu di partai semifinal Korea Open 2022. 

Selain dua pasangan tersebut, Indonesia juga memiliki satu ganda putra lagi di perempat final yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com