Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Korea Open, Tekad 2 Ganda Campuran Indonesia Tebus Kegagalan Tur Eropa

Kompas.com - 07/04/2022, 16:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ingin menebus kegagalan tur Eropa di Korea Open 2022.

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha kompak melaju ke babak delapan besar atau perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2022

Kedua pasangan lolos usai sama-sama mengalahkan wakil tuan rumah pada babak 16 besar yang digelar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022). 

Adnan/Mychelle lebih dulu mengamakan tiket babak delapan besar setelah menang atas Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, dan 21-9. 

Baca juga: Jadwal Korea Open 2022, Ada Duel Merah Putih di Babak 16 Besar

Sementara itu, Rinov/Pitha yang Dong Ju Ki/Kim Hyerin, memastikan kemenangan setelah melewati pertandingan sengit tiga gim dengan skor 21-14, 19-21, 26-24. 

Keberhasilan ini menjadi dorongan bagi Adnan Mychelle dan Rinov/Pitha untuk bangkit setelah gagal meraih hasil maksimal selama tur Eropa bulan lalu. 

"Merasa down pasti, tetapi kami berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah menang, tetapi kami mau mencoba terus. Lebih ke mindset-nya saja," ucap Pitha Haningtyas Mentari. 

Adnan/Mychelle saat beraksi pada babak 16 besar Korea Open di Palma Stadium, Kamis (7/4/2022).Dok. PP PBSI Adnan/Mychelle saat beraksi pada babak 16 besar Korea Open di Palma Stadium, Kamis (7/4/2022).

Sementara itu, Mychelle Crhystine Bandaso tak mau terlalu memikirkan hasil pertandingan. Ia bertekad untuk menunjukkan permainan terbaiknya terlebih dahulu. 

"Target pribadi bisa main yang terbaik, mengeluarkan seluruh kemampuan. Kalau urusan menang kalah itu belakangan," ucap Mychelle.

Baca juga: Korea Open 2022: Jonatan Christie Masih Jet Lag dari Eropa

Adapun partai perempat final German Open 2022 menjadi pencapaian terbaik Adnan/Mychelle maupun Rinov/Pitha dalam tiga pertandingan terakhir di Eropa. 

Di All England 2022, kedua pasangan juga kompak terhenti di babak pertama atau 32 besar.

Sementara di Swiss Open, Adnan/Mychelle melaju hingga babak 16 besar dan Rinov/Pitha lebih dulu angkat koper pada babak pertama. 

Pada perempat final Korea Open, Adnan/Mychelle dijadwalkan melawan unggulan keempat asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won. Di sisi lain, Rinov/Pitha akan melawan Hiroki Midorikawan/Natsu Saito (Jepang). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com