Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Resepsi Pernikahan Dikira Tempat Wisata, Turis Berebut Foto dengan Pengantin

Kompas.com - 25/10/2023, 10:30 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang perempuan asal Yogyakarta bernama Annisa Ria Gitanjali menceritakan pengalaman saat acara pernikahannya menjadi tempat wisata sejumlah turis atau wisatawan asing. 

Saat itu, perempuan yang biasa dipanggil Ria itu tengah melangsungkan resepsi pernikahan dengan pasangannya Hilmie Naufal Adi.

Pengalaman itu dia bagikan melalui video di akun TikTok @argtnjl pada Rabu (18/10/2023) yang kemudian menjadi viral.

Dia membagikan video saat sekumpulan turis asal luar negeri mendatanginya. Para turis itu meminta foto dengan Ria dan Helmie.

"Di saat nikahanmu jadi wisata bule bule," tulisnya.

Hingga Selasa (24/10/2023), video tersebut tayang sebanyak 517.900 kali, disukai 46.100 warganet, dan mendapatkan 259 komentar.

Baca juga: Kata Pemilik Usai Pernikahan Mewah Anjing Jojo dan Luna Dipersoalkan Disbud DIY dan Warganet


Turis penasaran dengan adat pernikahan

Ria menceritakan dia menikah dengan Hilmie pada 16 September 2023. Lokasi resepsinya di Ndalem Ngabean Resto & Butik, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

"Jadi, di venue itu kan ada resto ya, ternyata emang lagi ada kumpulan turis lagi lunch (makan siang) di sana," ceritanya kepada Kompas.com, Selasa (24/10/2023).

Rombongan wisatawan asing itu terdiri dari sekitar enam orang wanita dan empat pria paruh baya. Beberapa di antaranya itu berasal dari Belanda, Spanyol, dan negara lainnya.

Menurut Ria, lokasi pernikahan itu terdiri dari bangunan joglo tempatnya melangsungkan resepsi dan restoran bagi pengunjung. Kedua bangunan ini bersebelahan.

"Nah, pas proses resepsi, sebenernya turis ini katanya udah curious (penasaran) sama prosesi adatnya dari kejauhan," ujarnya.

Karena penasaran, kata dia, turis itu bahkan bertanya dengan beberapa orang di restoran tersebut untuk mengetahui acara pernikahan Ria.

Baca juga: Viral, Video Pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka, Bagaimana Ceritanya?

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com