Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Rumah Mewah di Singapura Dibeli Orang Kaya Indonesia Rp 2,3 Triliun

Kompas.com - 27/04/2023, 17:30 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keluarga kaya asal Indonesia disebutkan telah membeli tiga rumah mewah di Jalan Nassim, Singapura seharga 155 juta dollar AS atau setara Rp 2,3 triliun.

Dikutip dari website real estate Asia Mingtiandi, tiga rumah mewah tersebut terletak di Jalan Nassim Road No 42, 42A, dan 42B Distrik 10, Singapura.

Namun tidak disebutkan siapa pembeli rumah mewah asal Indonesia tersebut.

Baca juga: Rumah Rp 2,3 Triliun Milik Warga RI Satu Kompleks dengan Pendiri Facebook

Tetangga mantan bos Facebook

Disebutkan, setiap rumah dijual dengan harga sekitar 69 juta dollar AS untuk lahan seluas 1.406 meter persegi dengan kolam renang dan lima kamar tidur.

Ketiga rumah mewah tersebut berada dalam satu lingkungan dengan rumah Eduardo Saverin, orang yang merintis Facebook bersama Mark Zuckerberg dan juga komplek kedutaan besar Jepang, Rusia, dan Filipina.

Penampakan dari atas tiga rumah mewah baru crazy rich Indonesia seharga Rp 2,3 triliun di Nassim Road, Singapura.Google Satellite Penampakan dari atas tiga rumah mewah baru crazy rich Indonesia seharga Rp 2,3 triliun di Nassim Road, Singapura.

Rumah tersebut juga terletak di jalan yang membentang dari Singapore Botanic Gardens ke distrik perbelanjaan mewah Orchard Road.

Menurut Mingtiandi, rumah yang dibeli dari Cuscaden Peak Investments yang didukung Temasek Holdings itu kemungkinan akan dibangun kembali untuk digunakan sendiri.

Disebutkan, rumah di ujung jalan Orchard Road yang berjarak kurang dari 100 meter dari pusat perbelanjaan Tanglin, sebelumnya dijual kepada keluarga taipan kayu Indonesia Sukanto Tanoto seharga 868 juta dollar Singapura pada Februari tahun lalu.

Putra pendiri Grup Lippo beli rumah di Nassim Road

Dikutip dari Bussines Insider, putra pendiri Grup Lippo Stephen Riady pernah membeli bungalo mewah di Nassim Road seharga 95 juta dollar Singapura atau setara Rp 978 miliar pada saat kurs Rp 10.300 per dollar Singapura.

Riady membayar 95 juta dolar Singapura, atau sekitar 70 juta dollar AS, untuk rumah yang dirancang oleh arsitek Prancis Jean Francois Milou itu pada Agustus 2019.

Rumah tersebut berada di lahan seluas 3.182 meter persegi dan termasuk good class bungalow (GCB).

GCB adalah tipe perumahan paling tinggi di Singapura karena pembatasan oleh otoritas tata kota Singapura.

Baca juga: Jalan-jalan Virtual ke Rumah Crazy Rich Indonesia Seharga Rp 2,3 T di Singapura

Menurut Google Maps, rumah mewah nomor 42, 42A, dan 42B milik crazy rich Indonesia di Nassim Road hanya berjarak 1,7 kilometer atau 4 menit dengan mobil ke Orchad Road.Google Maps Menurut Google Maps, rumah mewah nomor 42, 42A, dan 42B milik crazy rich Indonesia di Nassim Road hanya berjarak 1,7 kilometer atau 4 menit dengan mobil ke Orchad Road.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com