Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Penumpang Batik Air Kehilangan HP dan Kopernya Dijebol, Ini Kronologi dan Penjelasan Maskapai

Kompas.com - 18/04/2023, 15:06 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Unggahan video yang memperlihatkan seorang penumpang Batik Air melakukan komplain terkait dengan barangnya yang hilang di bandara internasional Soekarno Hatta, viral di media sosial.

Video tersebut bermula dari akun Tiktok @deskhi yang diunggah pada Sabtu (15/4/2023).

Dalam unggahan itu terlihat seorang wanita sedang marah-marah kepada salah satu petugas yang di dalam video disebutkan adalah Manager dari Batik Air.

"Koper dibongkar di Maskapai Batik air International, pihak batik tidak mau ganti, malah menyalahkan Penumpang," tulis pengunggah.

Baca juga: Viral, Video Seorang Pria Diduga Ditonjok Driver Ojol di Pondok Indah, Gojek: Putus Mitra

@deskhi Koper dibongkar di Maskapai Batik air International, pihak batik tidak mau ganti, malah menyalahkan Penumpang@Batik Air @batikairofficial @Batik air cabin crew??? @Garuda Indonesia @Citilink Indonesia @AirAsia @Najwa Shihab @aimanwitjaksono @derry_sulaiman @JOKO WIDODO @Erick Tohir Untuk Indonesia @KEPOLISIAN RI @POLDA METRO JAYA @Karni Ilyas @presidenilc @PDI-PERJUANGAN @ANIS BASWEDAN OFFICIAL ?? @Atta Halilintar @attahalilintar @AnangHermansyah_official @Rafi Cinoun @JOE PASOPATI RIZKY INGGAR ? original sound - Deski

Hingga Selasa (18/4/2023) pagi, unggahan tersebut sudah dilihat sebanyak 2,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 6.600 komentar dari warganet.

Lantas, bagaimana kronologi kejadiannya?


Kronologi penumpang kehilangan ponsel di Batik Air

Kompas.com telah mendapatkan izin untuk mengutip kronologi yang diunggah oleh akun Tiktok @deskhi yang diketahui bernama Deski yang juga pemilik firma hukum Deski Lawfirm di Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat.

Deski mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) khususnya di bagian lost and found milik Batik Air.

Ia mengatakan bahwa penumpang yang kehilangan handphone tersebut adalah kliennya yang bernama Leni Sidabutar yang datang dari Amerika Serikat (AS) pada Senin (10/4/2023).

"Klien saya Lenny Sidabutar kehilangan handphone dan gembok di kopernya juga dijebol," katanya dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Viral, Video Penumpang Pesawat Keluhkan Proses Bagasi Berjam-jam, Ini Penjelasan Lion Air

Ia menyebutkan bahwa barang-barang milik Lenny yang berada di dalam koper tersebut berantakan dan acak-acakan. Kemudian Lenny datang ke bagian lost and found Batik Air untuk melakukan komplain terkait hal tersebut.

Di bagian lost and found Batik Air, Leni bertemu dengan Haris Adiguna yang merupakan seorang petugas di bagian lost and found.

"Klien saya bertemu dengan Pak Haris dan melakukan komplain terkait barangnya yang berantakan tersebut. Karena klien saya baru saja datang dari AS dan dia capek, lalu ia mengatakan kepada Pak Haris bahwa ia akan mencari dulu sekiranya barang apa yang hilang," ujarnya

"Pada saat itu, Bu Lenny bingung barang apa saja yang hilang, karena kondisi kopernya yang sudah berantakan," sambungnya.

Deski mengungkapkan, Haris dengan santunnya mengatakan kepada Leni bahwa ia bisa datang lagi menemui dirinya jika mendapati adanya barang yang hilang.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com