Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2023 Digelar Mulai Hari Ini, Simak Syarat dan Harga Tiketnya

Kompas.com - 16/02/2023, 13:19 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai hari ini, Kamis (16/2/2023).

Rencananya pameran IIMS 2023 tersebut dibuka hingga Minggu (26/2/2023).

IIMS 2023 mengusung tagline BOOST "Bringing Opportunity for Otomotive Society Together".

Dengan tagline ini, penyelenggara ingin mengajak pelaku industri otomotif untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, IIMS juga diharapkan bisa menjadi peluang besar bagi seluruh insan otomotif untuk memanifestasikan ide kreatif yang bersanding dengan bisnisnya.

Baca juga: Harga Mobil Ferrari di Indonesia 2022


Sebelum datang ke IIMS 2023, simak syarat dan harga tiket masuknya:

Harga tiket IIMS 2023

Pengunjung yang ingin datang dan menyaksikan pameran otomotif nasional IIMS 2023 bisa langsung melakukan pemesanan dan pembelian tiket melalui Dyandratiket.com

Untuk harga tiket IIMS 2023 mengalami sedikit perbedaan dari penyelenggaraan IIMS 2022.

Pada hari biasa (Senin-Kamis) akan dimulai pukul 11.00 WIB-21.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang.

Sedangkan untuk akhir pekan (Jumat-Minggu) dimulai dari pukul 10.00 WIB-21.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 85.000 per orang.

Adapun untuk tiket premium khusus untuk 16 Februari 2023 dari pukul 17.00 WIB-21.00 WIB, dengan harga tiket sebesar Rp 150.000 per orang.

Baca juga: Viral, Video Fortuner Berpelat Dinas Polri Terobos Lampu Merah dan Tabrak Motor, Polisi: Pengemudi Sipil dan Nopol Palsu

Syarat dan ketentuan

Motor Listrik Honda di IIMS 2023KOMPAS.com - Dio Motor Listrik Honda di IIMS 2023

  1. Tiket elektronik ini bersifat pribadi dan rahasia, terdapat data yang Anda isi pada formulir pendaftaran. Kode QR & REF (kode referensi) yang tertera di tiket elektronik ini adalah rahasia. Pemilik tiket akan bertanggung jawab atas kerahasiaan kode ini.
  2. Tiket ini hanya berlaku untuk pameran IIMS 2023 dan tidak berlaku untuk memasuki area Infinite Live.
  3. Tiket ini berlaku sebagai tiket masuk IIMS 2023 pada hari pertunjukan umum dan hanya tersedia untuk sekali pakai.
  4. Penyelenggara yang berhak melarang pemegang tiket elektronik ini memasuki venue, jika penyelenggara mendapat tanda tiket elektronik sudah digunakan.
  5. Pemegang tiket ini tidak berhak mengambil tindakan hukum umum dan menuntut penjual dalam hal pembatalan pameran karena alasan apapun yang mungkin terjadi.
  6. Bagi yang terbukti melakukan penggandaan/penjualan kembali tiket elektronik ini akan ditindak secara hukum oleh penyelenggara.
  7. Memiliki tiket elektronik atau pengunjung diperbolehkan masuk ke area pameran dengan telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis minimal ketiga, serta mengamati aplikasi PeduliLindungi.
  8. Pemengang tiket elektronik atau pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan air atau pembersih tangan lainnya, dan melakukan pengecekan suhu tubuh maksimal 37,3 derajat celsius sebelum masuk ke area pameran.
  9. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, senjata tajam, bahan luar ruang yang memicu/berunsur SARA, hewan, dan obat-obatan terlarang ke dalam area pameran.
  10. Tiket tidak dapat ditukar/dikembalikan.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Rush 2022 dan Spesifikasinya

Ada lebih dari 40 merek otomotif

Diberitakan Kompas.com, Kamis (16/2/2023), pemeran otomotif nasional 2023 ini akan dimeriahkan lebih dari 40 merek otomotif.

IIMS 2023 ini akan menampilkan sederet mobil keluaran baru yang beberapa di antaranya akan membawa mobil dengan konsep yang belum pernah diperkenalkan sebelumnya.

Setidaknya akan ada 17 merek yang akan memamerkan jajaran modelnya, yaitu Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu, ada Indomobil Group yang menghadirkan lima merek, yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, dan Volkswagen (VW).

Sementara untuk roda dua, ada AHM, Benelli, Yamaha, Yadea, Royal Enfield, KTM & Husqvarna, dan Utomocorp. Ada pula merek motor listrik seperti Alva, Rakata, Selis, United Motor, Gelis, dan Polytron.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Fortuner 2022

Sukses IIMS 2022

Dikutip dari laman Indonesian Motor Show, Dyandra Promosindo sebelumnya telah sukses menyelenggarakan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang diselenggarakan pada 31 Maret-10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Berdasarkan data yang terlapor, nilai faktual transaksi pada IIMS Hybrid 2022 mencapai lebih dari Rp 3 triliun dengan total 9.634 unit.

Hasil penjualan unit pada IIMS Hybrid 2022 meningkat sebesar 108,35 persen dari jumlah penjualan 2021.

Baca juga: Viral, Video Singa Tabrak Mobil Pengunjung Taman Safari Prigen, Ini Cerita Versi Korban

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com