Viral, Video Pengendara Motor Lawan Arah di Jalan Utama Jogja-Solo, Ini Kata Polisi

Kompas.com - 22/01/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Sebuah video menampilkan seorang pengendara motor yang mengenakan pakaian mirip seragam sekolah melawan arah di Jalan Jogja-Solo, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah akun Instagram ini pada Jumat (21/1/2022).

"Mbake Sing ngepitt kene Sing trantapan buat para orang tua. Agar waspada, anak dibawah umur jangan boleh naik kendaraan. Lokasi Prambanan," tulis keterangan video tersebut.

Dalam rekaman video, terlihat pengendara motor seorang perempuan berhijab dan tidak mengenakan helm. Dia terlihat memakai seragam dan menggendong tas ransel berwarna merah.

Perekam video yang berjalan di jalur berbeda mencoba mengamati pengendara nekat dan memperingatkan pengendara motor tersebut, tetapi tak diindahkan.

"Hei, kowe ki salah arah ngerti ora kowe ki...hei kowe ngerti ora (hei kamu salah arah tahu tidak! Hei kamu tahu tidak)," kata pengendara mobil dalam video tersebut.

Hingga Sabtu (22/1/2022) siang, unggahan video tersebut telah disukai lebih dari 9.000 kali oleh warganet. Video dapat dilihat di sini.

Berikut penjelasan dari pihak kepolisian:

Baca juga: Viral, Video Detik-detik Truk Tronton Diduga Rem Blong Tabrak Sejumlah Kendaraan di Balikpapan

Pulang dari sekolah

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Muhammad Fadlan membenarkan, kejadian pengendara motor melawan arah di Prambanan, Klaten pada Jumat (21/1/2022) sore.

Fadlan mengatakan, pengendara motor yang juga tidak menggunakan helm tersebut merupakan pelajar di SMK Muhammadiyah 1 Prambanan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.