Calon Penumpang KA Disebutkan Wajib Rapid Test Antigen, Adakah Refund Tiket 100 Persen?

Kompas.com - 18/12/2020, 12:55 WIB
Fasilitas check in counter yang ada di Stasiun Pasar Senen, penumpang bisa menggunakan fasilitas ini untuk mencetak tiket kereta api secara mandiri, Jumat (22/11/2019). Nicholas Ryan AdityaFasilitas check in counter yang ada di Stasiun Pasar Senen, penumpang bisa menggunakan fasilitas ini untuk mencetak tiket kereta api secara mandiri, Jumat (22/11/2019).

KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pemerintah akan memberlakukan kebijakan pengetatan terukur saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Salah satunya yakni dengan kewajiban melakukan rapid test antigen maksimal H-2 ketika masyarakat melakukan perjalanan menggunakan kereta api jarak jauh dan pesawat.

Menanggapi hal tersebut, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia Joni Martinus menuturkan bahwa pihaknya akan mengikuti kebijakan tersebut.

"KAI sebagai operator muda transportasi kereta api selalu patuh terhadap atauran regulator dalam hal ini pemerintah," ujarnya sebagaimana diberitakan Kompas.com, Rabu (16/12/2020).

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis yang lebih rinci terkait pelaksanaan kebijakan tersebut.

Baca juga: Luhut Minta Penumpang Kereta Api Lakukan Rapid Test Antigen, Ini Tanggapan PT KAI

Lalu bagaimana bagi penumpang yang tidak jadi atau batal naik kereta?

Pertanyaan perihal ada tidaknya kebijakan pengembalian bea tiket 100 persen pun ramai di media sosial.

Berikut salah satu unggahannya:

"Min ada kebijakan refund 100% pembatalan tiket g klo jadi pake rapid antigen? Udah terlanjur beli tiket pp sekeluarga min."

Baca juga: 10 Stasiun Tutup Loket Penjualan Tiket KA Mulai 1 Januari 2021, Benarkah?

Saat dikonfirmasi, Joni enggan menanggapi lebih jauh, karena masih menyusun regulasi terbaru.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X