Video Viral Ikan Berserakan di Tepi Pantai Pandaran, Kalteng, Apa yang Sebetulnya Terjadi?

Kompas.com - 30/10/2020, 15:02 WIB
Seuah video viral yang diduga terdampar viral di media sosial Instagram Tangkapan layar TwitterSeuah video viral yang diduga terdampar viral di media sosial Instagram
|

KOMPAS.com – Sebuah video viral tentang sejumlah ikan terlihat berserakan di tepian pantai viral di media sosial Instagram.

Dalam video, terlihat masyarakat yang berada di sekitar lokasi mengambil ikan-ikan tersebut.

Unggahan mengenai video ikan diduga ini salah satunya diunggah akun @makasar__iinfo.

“Fenomena Langka, Ribuan Ikan Terdampar
.
Fenomena langka terjadi di pantai laut pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit , Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Ribuan ikan berbagai terdampar dipinggir pantai.
.
"Peristiwa itu terjadi, Rabu 28 Oktober 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, warga Dusun Kalap Seban, menggunakan alat rengge rempa tarik mendapatkan ribuan ikan," tulis akun @makasar__iinfo.

Baca juga: Viral Video Air Mengalir seperti Membeku, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Hingga kini unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 6.506 kali.

Sejumlah netizen memberikan komentarnya terkait unggahan tersebut. Beberapa mengaitkannya dengan kemungkinan bencana alam yang mungkin saja akan terjadi.

“Awas tsunami,” komentar akun @adindasaenur_

“Awas nanti kaya aceh dlu aceh ikan pada dipinggir nda lama tsunami,” ujar akun @fachryshaffrye

Lantas, sebenarnya apa yang terjadi pada video viral mengenai ikan terdampar tersebut?

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Merusak Motornya Sendiri dengan Batu karena Tak Terima Ditilang

Penelusuran Kompas.com

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, lokasi pengambilan video tersebut benar di Pantai Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X