[POPULER TREN] Viral Unggahan Poster Monas Tenggelam | Kaldera Toba

Kompas.com - 09/07/2020, 05:11 WIB
Berita populer Tren 9 Juli 2020. KOMPAS.comBerita populer Tren 9 Juli 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam topik mewarnai pemberitaan pada Rabu (8/7/2020). Salah satu yang menarik perhatian pembaca adalah beberapa poster yang menunjukkan sejumlah lokasi wisata seolah terendam air, salah satunya Monas.

Si pengunggah menjelaskan pesan di balik poster yang dibagikannya. Pesan itu adalah pentingnya memperhatikan lingkungan di tengah pengembangan pariwisata.

Selain itu, berita lainnya yang banyak dibaca adalah ramainya media sosial dengan nama Dita Leni Ravia. Nama ini dinilai unik.

Apa saja berita yang banyak dibaca sepanjang Rabu hingga Kamis (9/7/2020) pagi ini?

Simak selengkapnya berikut ini:

1. Viral unggahan poster Monas tenggelam

Tak hanya Monas, pengunggah poster, @morninglatte_, juga mengunggah poster lainnya yaitu Patung GWK yang digambarkan seolah tenggelam.

Apa pesan yang ingin disampaikan melalui poster-poster ini?

Pengunggah sekaligus designer poster, Otniel Yurotama Levy Hutabarat mengungkapkan, caption yang ada pada twitnya merupakan gambaran dari permasalahan tiap kota atas ketidaksadaran manusia.

Menurut dia, permasalahan tersebut secara universal disebabkan global warming atau pemanasan global atas ketidaksadaran manusia.

Baca selengkapnya di sini:

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X