5 Bandara yang Sediakan Layanan Rapid Test dan Rincian Harganya

Kompas.com - 04/07/2020, 07:11 WIB
Kegiatan rapid test graris dari Polres Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2E keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/6/2020) Dok Humas Polres Bandara Soekarno-HattaKegiatan rapid test graris dari Polres Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2E keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/6/2020)

KOMPAS.com - Di masa adaptasi kebiasaan baru terhadap pandemi virus corona, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan perjalanan.

Salah satunya adalah  rapid test atau hasil tes PCR.

Penumpang dalam sebagian besar moda transportasi saat ini diwajibkan telah menjalani salah satu dari tes Covid-19 tersebut, termasuk apabila ingin bepergian menggunakan pesawat.

Sejumlah maskapai dan agen travel pun telah menyediakan layanan rapid test untuk memudahkan penumpang.

Selain maskapai dan agen travel, beberapa bandara di Indonesia juga diketahui membuka layanan ini bagi para penumpangnya.

Melansir dari berbagai pemberitaan Kompas.com, berikut adalah beberapa bandara tersebut:

Baca juga: Harga Tes Covid-19 di Maskapai dan Travel Agent, Termurah Rp 95.000

1. Yogyakarta International Airport (YIA)

Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) menjadi salah satu bandara yang menyediakan fasilitas layanan rapid test bagi calon penumpangnya.

Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat mengikuti layanan ini adalah sebesar Rp 290.000.

Menurut akun Instagram resmi YIA @bandarayogyakarta, layanan tersebut berada di lantai mezzanine gedung penghubung YIA.

Berdasarkan akun tersebut, para penumpang hanya perlu menunggu sekitar 30 menit untuk menunggu hasil tesnya. Layanan ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

Baca juga: Rapid Test di Bandara YIA, Catat Jadwalnya

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X