Cerita Donny, Pramugara Lion Air yang Videonya Viral Saat Suapi Seorang Nenek di Pesawat

Kompas.com - 19/11/2019, 16:14 WIB
Sosok Pramugara Lion Air bernama Donny Prima Yuszela membantu seorang penumpang wanita berusia tua yang kesulitan makan dan minum di pesawat. Video itu viral di twitter dan mendapatkan lebih dari 35 ribu retweet dan 52 ribu suka dari netizen. Nicholas Ryan AdityaSosok Pramugara Lion Air bernama Donny Prima Yuszela membantu seorang penumpang wanita berusia tua yang kesulitan makan dan minum di pesawat. Video itu viral di twitter dan mendapatkan lebih dari 35 ribu retweet dan 52 ribu suka dari netizen.

KOMPAS.com - Pramugara Lion Air, Donny Prima Yuszela, menjadi perhatian beberapa hari ini.

Videonya tengah melayani seorang nenek penumpang penerbangan Lion Air, Surabaya-Palangkaraya, viral dan mendapatkan respons positif dari warganet.

Dalam video yang beredar, Donny terlihat sabar menyuapi nenek yang disebut berusia 117 tahun itu.

Tak hanya menyuapi, ia juga memberikan minum hingga membenarkan kerudung sang nenek.

Saat dihubungi secara langsung oleh Kompas.com, Selasa (19/11/2019), Donny menceritakan pengalaman dan alasannya melakukan hal itu.

Baca juga: Viral Pramugara Layani Penumpang Lansia, Bagaimana SOP Kru Kabin?

Bagaimana cerita Donny?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Makassar Info (@makasar_info) on Nov 17, 2019 at 7:23pm PST

Teringat ibu

Donny mengatakan, saat itu ia melakukannya karena teringat bagaimana jika hal yang sama terjadi pada ibunya.

"Kalau mama saya pergi ke suatu daerah, bepergian tanpa saya, terus mama saya butuh bantuan dan enggak ada orang yang mau bantu, itu sedih pasti. Saya mikirnya, saya harus bisa (membantu), karena kan apa pun yang kita tabur, itu yang kita tuai," kata Donny, Selasa siang.

Meski masih tinggal satu kota, laki-laki kelahiran Jakarta ini mengaku memiliki kesempatan yang sangat terbatas untuk bertemu dengan orangtuanya di rumah. 

Dalam sepekan, ia memiliki jadwal terbang selama 6 hari dan memiliki 1 hari libur.

"Schedule saya 6 hari terbang, 1 hari libur. Dan 1 hari libur itu kan pasti kalau mau pulang ke rumah kan kayak 'Duh gue lebih baik istirahat untuk balikin tenaga buat besok kerja lagi'. Meskipun mama saya ada di Jakarta, sebulan itu saya bisa 3 atau hanya 2 kali ketemu," jelas Donny.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X