Viral Pramugara Layani Penumpang Lansia, Bagaimana SOP Kru Kabin?

Kompas.com - 19/11/2019, 11:58 WIB
Sosok Pramugara Lion Air bernama Donny Prima Yuszela membantu seorang penumpang wanita berusia tua yang kesulitan makan dan minum di pesawat. Video itu viral di twitter dan mendapatkan lebih dari 35 ribu retweet dan 52 ribu suka dari netizen. Nicholas Ryan AdityaSosok Pramugara Lion Air bernama Donny Prima Yuszela membantu seorang penumpang wanita berusia tua yang kesulitan makan dan minum di pesawat. Video itu viral di twitter dan mendapatkan lebih dari 35 ribu retweet dan 52 ribu suka dari netizen.

KOMPAS.com - Video seorang pramugara Lion Air tengah melayani penumpang lanjut usia (Lansia) viral di media sosial.

Pramugara tersebut terlihat menyuapi seorang nenek. Tidak hanya menyendokkan makanan ke mulut, sang pramugara juga tidak ragu untuk mengelap mulut nenek saat ada sisa makanan yang tertinggal.

Video ini menuai respons  ini menuai respons positif dari netizen Indonesia.

Umumnya, mereka mengapresiasi tindakan awak kabin tersebut dalam melayani penumpang.

Seperti apa tugas atau SOP seorang kru kabin dalam sebuah penerbangan?

Saat dihubungi, Corporate Communication Srategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, salah satu tugas awak kabin adalah membantu dan menjaga seluruh penumpang.

Baca juga: Lion Air Apresiasi Pramugara yang Layani Lansia di Pesawat

"Awak kabin berkewajiban dalam membantu dan menjaga seluruh penumpang. Oleh karena itu, wajib mengetahui dan mengenali perilaku awal (profiling) secara cepat setiap penumpang. Dengan latar belakang penumpang yang beragam, awak kabin tetap membantu dengan tulus," kata Danang, saat dihubungi pada Selasa (19/11/2019).

Danang menyebutkan, pramugara dalam video itu adalah Senior Flight Attendant (SFA) bernama Donny Prima Yuszela.

Ia melakukan itu ketika mengetahui ada seorang penumpang berusia 117 tahun yang tidak bersedia mengenakan sabuk pengaman saat mulai duduk.

Danang mengatakan, seorang awak kabin harus mematuhi aturan ketat yang diberlakukan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X