Kisah Viral dari Malaysia, Abah yang Minta Pakai Toga Putranya di Hari Wisuda...

Kompas.com - 18/11/2019, 08:10 WIB
Abah Aiman berpose mengenakan pakaian wisuda beserta pernak-pernik lainnya di hari kelulusan sang putra dari perguruan tinggi. Dok. PribadiAbah Aiman berpose mengenakan pakaian wisuda beserta pernak-pernik lainnya di hari kelulusan sang putra dari perguruan tinggi.

KOMPAS.com - Sebuah kisah menyentuh dari Malaysia viral di media sosial Twitter. Kisah itu merupakan cerita seorang ayah yang ingin mengenakan toga putranya saat hari wisuda.

Selain menjadi hari bahagia bagi mahasiswa, hari wisuda atau kelulusan juga menjadi momen membanggakan bagi orangtua yang sudah berhasil menyekolahkan anaknya.

Tak terkecuali bagi Ayah Aiman Hamizan, mahasiswa yang baru saja lulus dari jurusan Bisnis Pemasaran University of Wollongong, Malaysia KDU.

Ada yang berbeda dari momen wisuda yang berlangsung pada Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Sang Ayah meminta izin kepada Aiman untuk mengenakan toga wisudanya, karena selama ini belum pernah merasakannya.

Kisah ini pertama kali dibagikan Aiman melalui akun Twitter-nya @AimanHamizan.

Aiman mengunggahnya di hari yang sama dengan menyertakan video pendek sang ayah saat difoto mengenakan toga wisuda.

Twitnya pun langsung mendapatkan respons dari pengguna Twitter yang lain.

Hingga Senin (18/11/2019) pukul 07.30, unggahan itu sudah dibagikan oleh hampir 76 ribu akun Twitter dan mendapat 800-an komentar.

Tak sedikit pengguna Twitter yang berkomentar dan berbagi pengalaman yang sama ketika ibu atau ayahnya juga ingin mengenakan toga. Salah satunya komentar dari pengguna Twitter asal Indonesia, @nikitaprn.

"That's what my mom did when i was graduated. 'Mama mau coba boleh? Dulu mau kuliah enggak bisa karena harus mikirin adik-adik Mama' And I cried inside,"  tulisnya sembari mengunggah foto sang ibu mengenakan toga Universitas Diponegoro (Undip).

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X