Peserta P1/TL 2018 Dapat Keistimewaan di CPNS 2019?

Kompas.com - 17/11/2019, 12:33 WIB
ilustrasi pengisian formulir instansi dan jenis formasi CPNS 2019. https://sscn.bkn.go.id/ilustrasi pengisian formulir instansi dan jenis formasi CPNS 2019.

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memperbolehkan peserta P1/TL untuk mendaftar dan mengikuti seleksi CPNS 2019.

Peserta P1/Tl merupakan peserta seleksi penerimaan CPNS 2018 yang nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKD)-nya memenuhi nilai ambang batas serta masuk dalam tiga kali formasi jabatan yang dilamar untuk dapat mengikuti SKB 2018.

Aturan terkait pelamar P1/TL tertuang dalam Peraturan Menteri PAN-RB (Permenpan) Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2019.

Sementara, jika Anda termasuk pelamar P1/TL dan ingin mencoba kesempatan agar menjadi ASN, dapat mengikuti alur pengisian formasi untuk P1/TL 2018.

Berikut rinciannya:

  • Pada portal SSCN, https://sscasn.bkn.go.id, pilih "Instansi". Jika "Instansi" yang dilamar belum tampil dalam daftar tersebut, periksa kembali pengumuman instansi mengenai waktu pembukaan pendaftaran instansi yang akan dilamar.
  • Pilih "Jenis Formasi" sesuai dengan formasi yang dibuka oleh instansi. Pilihan jenis formasi dapat dilihat di pengumuman instansi.
  • Klik "Pilih" dan form isian akan aktif. Pelamar dapat mengubah instansi dan formasi yang dipilih dengan klik "Ulang".
  • Pilih Pendidikan yang sama dengan Pendidikan saat mendaftar di SSCN 2018.
  • Pilih jabatan yang dilamar, untuk jabatan boleh berbeda dengan jabatan yang dilamar sebelumnya saat SSCN 2018.
  • Pelamar yang ingin menggunakan nilai P1/TL Tahun 2018, dapat memilih formasi, jabatan dan instansi yang berbeda dengan tahun 2018, asalkan Tingkat Pendidikan dan Pendidikannya yang sama.

Baca juga: Update Link dan Formasi CPNS 2019 di 20 Kementerian

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X