Voting Bandara Soetta Jadi Terbaik Dunia, Ini Syarat dari Skytrex

Kompas.com - 06/11/2019, 08:05 WIB
Suasana pintu masuk Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, jelang long weekend, Kamis (31/8/2017) siang. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Suasana pintu masuk Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, jelang long weekend, Kamis (31/8/2017) siang.

KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk turut serta memberi voting dalam rangka mendukung Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi Bandara terbaik di dunia melalui akun Twitter-nya, baru-baru ini.

Voting untuk bandara terbaik di dunia tersebut diadakan oleh Skytrax World Airport Awards 2020.

Skytrax sendiri adalah sebuah konsultan asal Inggris yang melakukan riset di bidang penerbangan.

Skyrax pertama kali memberikan penghargaan bandara terbaik di dunia pada 1999, ketika Skytrax meluncurkan survei kepuasan pelanggan bandara untuk pertama kalinya secara global.

Survei ini dianggap sebagai dasar dari kualitas industri bandara di dunia dalam hal pelayanan pelanggan ataupun fasilitas-fasilitas lainnya

Pada 2019, bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil masuk menjadi Top 40 World's Best Airport in The World atau 40 Besar Bandara Terbaik di dunia.

Melansir dari laman Skytrax World Airport Awards, sebelumnya Indonesia belum pernah masuk ke 40 besar, tetapi selalu masuk ke dalam 100 besar sejak 2014.

Sementara, dalam 7 tahun terakhir (2013-2019), bandara yang selalu menjadi pemenang adalah bandara Changi Singapore.

Lantas, bagaimana sebuah bandara dapat menjadi pemenang dalam Skytrax World Airport Awards?

Mengutip dari laman survei Skytrax World Airport Awards 2020, ada beberapa komponen yang dinilai dan harus diisi oleh voters.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X