Ditawari Jadi Menteri, Ini Potret Kemesraan Nadiem Makarim dengan Pemerintah

Kompas.com - 21/10/2019, 15:05 WIB
Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Maruf Amin periode tahun 2019-2024. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO ASalah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Maruf Amin periode tahun 2019-2024.

KOMPAS.com - Bos Go-Jek Nadiem Makarim termasuk salah satu dari sejumlah tokoh yang terlihat memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Setelah bertemu dengan Jokowi, Nadiem mengaku bahwa dirinya akan masuk ke dalam jajaran Kabinet Kerja Jilid 2.

"Saya sangat senang. Kehormatan buat saya bisa bergabung dengan kabinet. Mengenai posisinya nanti diumumkan sendiri oleh Pak Presiden," kata Nadiem.

Nadiem sendiri bukanlah orang asing bagi pemerintahan Jokowi periode pertama.

Berikut potret kedekatan Nadiem dengan Jokowi dan pemerintahannya:

1. Jokowi Hadiri Peresmian Go-Jek di Vietnam

Pada September 2018 lalu, Go-Jek menggelar Grand Launching Go-Viet, merek gojek di Vietnam.

Dalam acara peresmian itu, Jokowi menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut usai menyelesaikan kunjunganya ke Korea Selatan.

Seusai acara, Presiden memberikan ucapan selamat kepada pendiri sekaligus CEO Go-Jek Nadiem Makarim atas peluncuran Go-Viet di Vietnam.

"Ini artinya teknologi dari anak-anak bangsa diterima untuk masuk ke negara-negara lain," ujar Jokowi dalam video yang direkam oleh Nadiem, seperti diberitakan Kompas.com (13/9/2019).

"Nanti masuk lagi ke Thailand, Filipina, Thailand, dan negara-negara lain. Saya kira saya harus acungkan jempol," imbuh Jokowi seraya mengacungkan kedua ibu jari tangannya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X