Memotret Aktivitas Jusuf Kalla di Hari-hari Terakhir Menjabat Wapres

Kompas.com - 19/10/2019, 15:30 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayPresiden Joko Widodo (kanan) berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

KOMPAS.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan mengakhiri masa jabatannya pada Sabtu (19/10/2019).

Hal ini seiring dengan akan dilantiknya presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10/2019).

Berikut sejumlah aktivitas Kalla di hari-hari terakhirnya menjabat sebagai Wakil Presiden RI:

1. Membuka Trade Expo Indonesia

Pada hari Rabu (16/10/2019) lalu, Kalla membuka acara Trade Expo Indonesia (TEI) yang ke-34 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

TEI merupakan pameran dagang internasional terbesar di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kalla mengatakan kepada negara-negara mitra dagang bahwa Indonesia memiliki potentsi besar dalam berbagai bidang, khususnya perdagangan dan industri.

Menurutnya, tidak ada suatu negara yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri.

Sehingga perdagangan antar-negara di dunia pada dasarnya tidak bisa dihindari.

Dalam kesempatan itu juga juga, Kalla pamit di hadapan para peserta acara TEI.

"Dalam kesempatan ini, saya tinggal tiga hari lagi untuk kerja bersama. Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan upaya bersama," kata Kalla seperti diberitakan Kompas.com (16/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X