Mengingat Kembali Momen Pertemuan Jokowi-Prabowo

Kompas.com - 12/10/2019, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berswafoto dengan wartawan seusai keduanya bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/9/2019). DOK. WARTAWAN ISTANA KEPRESIDENAPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berswafoto dengan wartawan seusai keduanya bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto kembali bertemu pasca pemilihan presiden yang berlangsung April lalu.

Keduanya bertemu di Istana Meredeka, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas tentang kemungkinan bergabungnya Gerindra ke koalisi parpol pendukung pemeirntah.

"Saya sampaikan ke beliau, kalaupun kami diperlukan (di pemrintahan), kami siap membantu," ucap Prabowo.

Selain momen ini, keduanya juga terekam pernah melakukan pertemuan, di antaranya:

Pertemuan di Kertanegara

Usai pilpres 2014, Jokowi menyambangi Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada 17 Oktober 2014.

Dalam peertemuan tersebut, kedua kubu yang sebelumnya berhadapan saat pilpres terlihat gembira dan tertawa.

Bahkan setelah melakuan pertemuan trtutup,Prabowo mengucapkan selama kepada Jokowi di hadapan awak media.

Dia menilai persaingan saat Pilpres 2014 telah usai dan saatnya membangun bangsa bersama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Beliau adalah seorang patriot. Saya yakin keinginan kami sama, yakni menjaga keutuhan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tungal Ika, dan NKRI," ucap Prabowo.

Baca juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Penuh Tawa, Beda Saat Bertemu SBY...

Pertemuan di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menaiki kuda di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016). Ihsannuddin Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menaiki kuda di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).
Pertemuan keduanya juga terjadi pada tanggal 25 Januari 2015. Prabowo melakukan kunjungan balasan ke Istana Bogor untuk menemui Jokowi. Pertemuan tersebut berlangsung cukup lama, yakni selama 50 menit.

Saat itu, Prabowo mengaku hanya bersilaturahmi dengan Jokowi dan tidak menjelaskan isi pertemuan. Namun, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzanitak menampik bahwasejumlah dinamika politik turut dibahas.

Usai pertemuan, Prabowo menjelaskan tentang prestasi Indonesia dalam kejuaraan pencak silat internasional, mendukung pemerintahan secara penuh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X