Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Kota Paling Ramah di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

KOMPAS.com - Perusahaan digital yang bergerak di bidang wisata Booking.com merilis daftar 10 kota paling ramah di dunia 2022.

Pemeringkatan ini didasarkan pada destinasi yang memiliki jumlah properti di atas rata-rata dengan ulasan istimewa dari wisatawan.

Berikut ini daftar kota paling ramah di dunia versi Booking.com, salah satunya dari Indonesia. 

1. Matera, Italia

Kota di Italia selatan ini dinilai sebagai kota paling ramah 2022 versi Booking.com, berdasarkan ulasan wisatawan.

Dengan klaim sebagai pemukiman tertua ketiga di dunia yang terus dihuni, Matera memiliki daya tarik yang luas di antara berbagai suku pelancong.

Daya tarik itu baik berupa sejarah, makanan lezat, arsitektur, maupun pemandangan.

Kota ini didominasi oleh fitur batu yang unik dan gua-gua alam dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1993.

2. Bled, Slovenia

Siapa pun yang mencari tujuan liburan yang aktif harus memiliki Bled dalam pandangan mereka.

Kota ini menawarkan danau biru pirus yang menakjubkan dengan nama yang sama, Bled. Ini adalah tempat yang bagus untuk hiking, olahraga air, dan bersepeda.

Didukung oleh Julian Alps yang megah di Slovenia, kota ini juga telah lama mengadvokasi praktik pariwisata berkelanjutan, menjadikannya tempat yang indah bagi pelancong yang lebih sadar lingkungan.

3. Taitung, Taiwan

Kota yang terletak di tenggara Taiwan ini dikenal dengan pantainya yang indah, taman alam, dan budaya asli yang kaya.

Dengan iklim tropis sepanjang tahun, wisatawan tidak akan kecewa dengan cuaca atau pemandangan menakjubkan yang ditawarkan kota ini.


4. Napflio, Yunani

Nafplio, sebuah kota pantai di bagian timur semenanjung Peloponnessian dipuji karena pesona dan keindahannya dan hanya berjarak dua jam di sebelah barat Athena.

Kota ini bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin menghindari kerumunan turis asing selama bulan-bulan musim panas, menawarkan banyak arsitektur, dan situs bersejarah yang menakjubkan untuk dijelajahi.

5. Toledo, Spanyol

Terletak di Spanyol tengah dan hanya 30 menit dengan kereta api dari Madrid, kota kuno Toledo merupakan destinasi wajib yang harus dikunjungi di daerah itu.

Kota yang terkenal karena toleransinya dengan beragam komunitas yang hidup bersama secara harmonis selama berabad-abad, menyediakan tempat yang baik bagi siapa pun yang tertarik pada sejarah, budaya, dan arsitektur.

6. Monte Verde, Brasil

Dikenal sebagai 'Swiss'-nya Brasil, Monte Verde adalah kota kecil dengan gaya dan suasana Eropa yang mendasar namun tak terbantahkan.

Kota kuno yang indah ini pasti akan memunculkan romansa pada siapa pun, tetapi juga ideal untuk setiap pendakian gunung atau penggemar alam yang ingin mengambil enam puncak di daerah tersebut.

7. Bruges, Belgia

Kota abad pertengahan Bruges adalah kota yang indah dan fotogenik untuk dijelajahi dan dinikmati oleh para pelancong.

Sering disebut sebagai 'Venesia dari Utara', kota ini juga mengukir reputasi untuk keramahannya yang murah hati.

Bruges sangat memanjakan mata. Pengunjung kota dapat menikmati pemandangan dengan berkeliling di sepanjang jalan atau menyaksikan dunia berlalu dalam kenyamanan perahu kanal.


8. Nusa Lembongan, Indonesia

Untuk merasakan surga, Nusa Lembongan, Bali adalah tempatnya. Daerah ini sudah lama disukai oleh para peselancar karena ombaknya yang menakjubkan, laut yang biru kehijauan, dan kehidupan yang santai.

Pengalaman snorkeling dan kayak adalah cara yang baik untuk sepenuhnya menghargai keindahan pulau dan perairannya.

9. Ponta Delgada, Portugal

Ponta Delgada adalah ibu kota kepulauan Azores Portugal yang terkenal dengan sumber air panasnya, serta lingkungan sekitarnya yang indah dan rimbun.

Bagi siapa pun yang ingin menikmati dan mengalami keindahan alam daerah tersebut, perjalanan di sepanjang Serra Devassa Walk adalah pilihan yang baik.

10. Hoi An, Vietnam

Hoi An terletak di pantai tengah Vietnam dan memiliki bermil-mil pantai berpasir putih yang indah di dekatnya, serta kota tua yang ramai dan berkembang.

Pengaruh China dan Perancis dapat dilihat di seluruh kota yang semuanya menyatu dengan mulus ke dalam kancah makanan lokal yang beragam.

Nah itulah kota paling ramah di dunia 2022 versi Booking.com, salah satunya berasal dari Indonesia. 

https://www.kompas.com/tren/read/2022/04/10/063000765/10-kota-paling-ramah-di-dunia-salah-satunya-dari-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke