Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TREN] Lowongan Kemenlu Lulusan SMA-S1 | Cara Cek Penerima BSU 2022

Sebagaimana diberitakan, Kemenlu membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA, D3, dan S1 di luar negeri.

Selanjutnya soal tarif tol Jakarta-Semarang terbaru yang juga terpopuler. Tarif tol dapat disimak menjelang mudik Lebaran 2022 ini.

Pinjol, e-wallet, hingga aset kripto akan dikenakan pajak berlaku mulai 1 Mei 2022 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan peraturan terbaru dari Kementerian Keuangan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan cair lagi pada April 2022 ini. Bagaimana cara mengecek penerimanya dapat di simak di sini.

1. Lowongan kerja di Kemenlu

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) membuka lowongan kerja bagi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menjadi pegawai setempat pada Perwakilan Republik Indonesia (RI) di luar negeri.

Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemlu Teuku Faizasyah, membenarkan perihal informasi lowongan tersebut.

Waktu pendaftaran lowongan Kemlu Merujuk pada Pengumuman Kemlu Nomor: Pengumuman/00016/KP/03/2022/24 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Setempat pada Perwakilan RI di Luar Negeri Tahun Anggaran 2022, pendaftaran dibuka sepanjang 2022.

  • Kemlu Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA, D3, dan S1 di Luar Negeri, Berminat?

2. Tarif tol Jakarta-Semarang 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran 2022.

Namun izin untuk mudik pada lebaran 2022 kali ini diiringi dengan syarat vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga.

Berikut tarif tol Jakarta-Semarang bagi yang hendak mudik ke Semarang:

  • Tarif Tol Jakarta-Semarang 2022

3. Pinjol, E-wallet, dan aset kripto kena pajak

Mulai 1 Mei 2022 Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengenakan pajak pada jasa pinjaman online (pinjol) hingga dompet digital (e-wallet).

Menkeu menetapkan ketentuan pajak penghasilan (PPh) dan pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyelenggaraan inovasi digital bidang jasa keuangan alias financial technology (fintech).

Peraturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 69/PMK.03/2022 tentang Pajak Penghasilan dan Pajak Pertambahan Nilai Atas Penyelenggaraan Teknologi Finansial.

  • Mulai 1 Mei 2022, Pinjol, E-Wallet, dan Aset Kripto Dikenakan Pajak

4. Cara cek penerima BSU Rp 1 Juta

Pemerintah akan kembali memberikan bantuan subsidi upah (BSU) kepada para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. BSU tahun ini akan diberikan kepada para pekerja yang bergaji di bawah Rp 3,5 juta.

Adapun basis data penerima BSU tahun ini, pemerintah juga menggunakan data pekerja atau buruh yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

  • BSU Rp 1 Juta untuk Pekerja, Bagaimana Cara Mengecek Penerimanya?

https://www.kompas.com/tren/read/2022/04/08/060000565/-populer-tren-lowongan-kemenlu-lulusan-sma-s1-cara-cek-penerima-bsu-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke