Kompas.com - 16/05/2022, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Tim putri Indonesia siap menghadapi tekanan dari pendukung tuan rumah ketika melawan Vietnam pada semifinal bulu tangkis SEA Games 2021.

Indonesia akan melawan tuan rumah Vietnam pada semifinal cabang olahraga bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021.

Laga Indonesia vs Vietnam tersebut bakal digelar di Bac Giang Gymnasium pada Selasa (17/5/2022) mulai pukul 09.00 WIB.

Bertanding di hadapan publik tuan rumah akan menjadi tantangan bagi tim putri Indonesia. Sebab, atmosfer Bac Giang Gymnasium dikenal sangat bising ketika Vietnam berlaga.

Susana Bac Giang Gymnasium pun dianggap setara dengan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, ketika Indonesia menggelar turnamen Indonesia Open.

Baca juga: Istora Senayan, Arena Bulu Tangkis dengan Atmosfer Istimewa

Terkait hal tersebut, Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi mengingatkan agar tim putri Indonesia tak gentar menghadapi tekanan di kandang Vietnam.

"Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi," kata Rionny, dikutip Kompas.com dari siaran pers PBSI, Senin (16/5/2022).

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," ucap Rionny menambahkan.

Selain tekanan dari publik tuan rumah, skuad putri Indonesia juga wajib mewaspadai tim lawan. Sebab, Vietnam dihuni oleh dua pemain berpengalaman yaitu Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang.

Baca juga: Jadwal dan Line Up Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021

"Pemain kita juga harus mewaspadai pemain-pemain Vietnam. Dua tunggal putri mereka sangat berpengalaman walau sudah tidak banyak ikut bertanding," kata Rionny.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.