Kompas.com - 25/02/2022, 21:40 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|


KOMPAS.com -Laga Muay Thai vs MMA antara Rodtang Jitmuangnon dan Demetrious Johnson membuat banyak pihak tercengang, termasuk Angela Lee, pemilik sabuk juara dunia ONE Atomweight.

Pertarungan dengan peraturan spesial tersebut akan terselenggara di ONE X pada 26 Maret mendatang. Gelaran ini merupakan ajang perayaan satu dekade ONE Championship.

Dalam laga unik tersebut, Rodtang dan DJ, panggilan akrab Demetrious Johnson, akan bertarung dalam peraturan berbeda dalam setiap ronde.

Ronde pertama dan ketiga akan berlangsung dalam regulasi Muay Thai, sementara ronde kedua dan keempat bakal memakai aturan MMA.

“Saya terkejut. Dalam hati saya merasa ‘Oh, wow, ini sesuatu yang baru,’” ujar Angela Lee dalam wawancara dengan ONE Championship.

Baca juga: ONE Championship: Anatoly Malykhin Kalahkan Kirill Grishenko dan Raih Gelar Juara Dunia

“Maksudnya, kita tidak pernah mendengar hal seperti ini sebelumnya di dunia seni bela diri campuran. Jadi tentu saja ini sangat menarik. Ini telah menghasilkan banyak perbincangan dan semua orang menantikan bagaimana laga tersebut akan berjalan,” katanya menambahkan.

Nama DJ selalu terseret dalam setiap topik atlet MMA terbaik sepanjang masa berkat dominasi yang ia tunjukkan dalam kariernya. Dengan rekor 30-3-1 (W-L-D), kegesitan serta kecepatannya dianggap tiada banding.

Banyak yang memprediksi jika duel akan selesai sesaat setelah pertandingan berlangsung dalam aturan MMA. Namun, berhasil lolos dari pukulan dan tendangan Rodtang sepanjang ronde pertama adalah tantangan berat bagi DJ.

Baca juga: Sunoto Tak Gentar Hadapi Lawan Kelas Dunia di ONE Championship

Rodtang adalah seorang ‘monster’ dalam dunia Muay Thai. Petarung 24 tahun tersebut memiliki rekor luar biasa 267-42-10 dengan catatan 10 kemenangan beruntun di ONE.

Dia merupakan salah satu petarung terbaik dari Thailand yang telah menapaki dunia olahraga kombat sejak usia belia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.