Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Lumihi soal Duel Vs Sangiao di ONE Championship: Saya Tak Diunggulkan, tetapi...

Kompas.com - 12/12/2021, 13:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Petarung MMA asal Indonesia Paul Lumihi optimistis bisa mengalahkan lawannya dari Filipina, Jhanlo Mark Sangiao, pada laga ONE Championship.

Laga Paul Lumihi vs Mark Sangiao akan berlangsung dalam duel bertajuk ONE: Winter Warriors di Singapore Indoor Stadium pada Jumat 17 Desember 2021.

Jhanlo Mark "The Machine" Sangiao merupakan putra dari legenda MMA Filipina yang juga pelatih kepala Team Lakay, Mark Sangiao.

Akan tetapi, hal tersebut tidak mengganggu fokus Paul Lumihi. Petarung veteran berusia 33 tahun dari Jakarta itu tetap bertekad memberi yang terbaik.

"Saya pikir semua orang lebih memperhatikan Jhanlo karena ayahnya adalah mantan juara dan pelatih kepala Team Lakay. Namun, itu tidak memengaruhi saya untuk bertarung," kata Paul dalam wawancara dengan ONE Championship, dari siaran pers yang diterima.

Baca juga: Demi Beraksi Lagi di ONE Championship, Paul Lumihi Ubah Cara Latihan

"Saya mungkin tidak diunggulkan kali ini, tetapi saya akan membuktikan bahwa apa yang ditawarkan Jhanlo, saya akan membalasnya seketika dan kali ini sayalah yang akan menjadi pemenangnya," katanya. 

"Saya juga tahu bahwa Jhanlo masih sangat muda, sangat berbakat, dia adalah putra seorang juara. Jadi, tidak apa-apa jika mereka (penggemar) lebih memperhatikan Jhanlo daripada Paul Lumihi," tuturnya.

Jhanlo adalah seorang grappler, juga seorang striker. Namun, Paul mengatakan bahwa dia telah mewaspadainya dan bersiap untuk apa pun yang mungkin terjadi di dalam Circle.

"Yang perlu saya waspadai pada keterampilan Jhanlo adalah pertarungan ground-nya karena saya telah melihat beberapa video pertarungannya, semuanya dalam pertarungan ground. Itu adalah hal yang perlu saya waspadai," katanya. 

"Itu juga mengapa saya berlatih untuk meningkatkan atau mempertajam pertarungan ground saya sehingga ketika saya bertemu dengan Jhanlo, ini akan menjadi pertarungan yang menarik, baik itu pertarungan ground maupun striking," kata Paul.

Baca juga: 5 Besar Petarung MMA Indonesia di ONE Championship Tahun 2021

Paul saat ini telah mengalami empat kekalahan beruntun yang tidak menguntungkan. Namun, dia yakin bisa segera bangkit.

"Prediksi saya, seperti biasa, saya akan memenangi pertarungan ini dengan penyelesaian atau KO di ronde kedua," tutur Paul.

ONE: Winter Warriors II adalah ajang terakhir ONE Championship pada tahun 2021 dan merupakan yang kedua dari seri "Winter Warriors". 

Pada pertandingan utama, penantang kelas flyweight peringkat 2 Danny "The King" Kingad akan menghadapi penantang peringkat ke-4 Kairat "The Kazakh" Akhmetov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com