Kompas.com - 20/01/2022, 22:40 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Jepang mengikuti aturan pada buku digital pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Buku digital peraturan Olimpiade Beijing itu memang menuliskan tentang pencegahan pandemi Covid-19.

Peraturan di situ juga meminta agar seluruh peserta Olimpiade dan Paralimpaide sudah mendapatkan vaksinasi penguat atau booster.

Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.AP PHOTO/NG HAN GUAN Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.

Baca juga: Jepang Sudah Vaksinasi Atletnya untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Pemerintah Jepang pun sudah melaksanakan vaksinasi ketiga bagi para atletnya yang berlaga di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Vaksinasi penguat ini juga berlaku bagi atlet Jepang untuk Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

"Kami memulai vaksinasi mulai Selasa (18/1/2022),' kata pernyataan otoritas pemerintah Jepang.

Seorang pendukung membuat gerakan dengan tangannya di dekat jam hitung mundur saat melintasi hitungan mundur 100 hari menuju pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, Selasa, 26 Oktober 2021. AP PHOTO/NG HAN GUAN Seorang pendukung membuat gerakan dengan tangannya di dekat jam hitung mundur saat melintasi hitungan mundur 100 hari menuju pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, Selasa, 26 Oktober 2021.

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berlangsung pada 4-20 Februari 2022.

Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berlangsung pada 4-13 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.