Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintahnya Pilih Boikot Diplomatik, Tim Hoki Es AS Justru Incar Medali Emas Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Kompas.com - 17/01/2022, 21:52 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber Xinhuanet

WASHINGTON, KOMPAS.com - Meski pemerintahnya memilih boikot diplomatik, tim hoki es AS justru incar medali emas di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

"Kami tengah bersemangat mempersiapkan diri," kata Manajer Umum Tim Hoki Es Putra AS John Vanbiesbrouck, Senin (17/1/2022).

AS bakal berkekuatan 23 awak di cabang olahraga hoki es.

Pengunjung menikmati tabung salju di Taman Yuanmingyuan di Beijing, China, (30/12/2021). Istana Musim Panas Lama, atau Yuanmingyuan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan festival es dan salju yang dibuka sekitar hari Tahun Baru pada tahun 2022 dan berlangsung hingga Februari untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022XINHUA/LUO XIAOGUANG Pengunjung menikmati tabung salju di Taman Yuanmingyuan di Beijing, China, (30/12/2021). Istana Musim Panas Lama, atau Yuanmingyuan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan festival es dan salju yang dibuka sekitar hari Tahun Baru pada tahun 2022 dan berlangsung hingga Februari untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Baca juga: Demi Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, China Perbanyak Pembangunan Arena Olahraga

John Vanbiesbrouck menyebut bahwa Olimpiade adalah panggung terbesar olahraga di dunia.

"Kami sangat antusias mempersiapkan diri sebagai wakil negara," tuturnya.

Salah seorang pemain di tim hoki es AS adalah Brian O'Neill.

Anggota staf menyiapkan kereta luncur di danau beku di Taman Yuanmingyuan di Beijing, China, (30/12/2021). Istana Musim Panas Lama, atau Yuanmingyuan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan festival es dan salju yang dibuka sekitar hari Tahun Baru pada tahun 2022 dan berlangsung hingga Februari untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. (Xinhua/Luo Xiaoguang)XINHUA/LUO XIAOGUANG Anggota staf menyiapkan kereta luncur di danau beku di Taman Yuanmingyuan di Beijing, China, (30/12/2021). Istana Musim Panas Lama, atau Yuanmingyuan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan festival es dan salju yang dibuka sekitar hari Tahun Baru pada tahun 2022 dan berlangsung hingga Februari untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. (Xinhua/Luo Xiaoguang)

Dia pernah memperkuat tim AS pada perhelatan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

Rusia menjadi pemilik medali emas hoki es putra pada perhelatan di Korea Selatan tersebut.

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berlangsung pada 4-20 Februari 2022.

Lonjakan kasus Covid-19 di China menimbulkan keraguan terhadap pemerintah China dalam mempertahankan kasus nol Covid menjelang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.GETTY IMAGES via BBC INDONESIA Lonjakan kasus Covid-19 di China menimbulkan keraguan terhadap pemerintah China dalam mempertahankan kasus nol Covid menjelang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Sementara itu, Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berlangsung pada 4-13 Maret 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com