Danau Toba Rally 2021: Catat Waktu Tercepat, Sean Gelael Enggan Lengah

Kompas.com - 10/12/2021, 21:37 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Tim Jagonya Ayam, Sean dan Ricardo Gelael, mencatatkan waktu tiga besar pada sesi shakedown Danau Toba Rally 2021, Jumat (10/12/2021).

Sean Gelael mencatatkan waktu tercepat pada sesi shakedown tersebut dengan menggunakan mobil Citroen C3 R5 dengan spek WRC-2.

Pada Run 1, Sean yang berduet bersama co-driver asal Portugal Hugo Magalhaes Ishmael masih belum menunjukkan taji karena hanya mencatat 2 menit 46,9 detik.

Barulah pada Run 2, runner up World Endurance Championship 2021 tersebut melesat cepat.

Sean membuat catatan 1 menit 43 detik, di mana secara umum unggul atas Nuno Pinto yang menjadi driver ketiga dalam Tim Jagonya Ayam (1 menit 48,8 detik).

Baca juga: Danau Toba Rally 2021, Geliat dan Ambisi Sumatera Utara Mendatangkan Kembali WRC

Sementara itu, sang ayah, Ricardo Gelael, ada di peringkat tiga dengan catatan 1:53,3.

Bintang Barlean (Subaru) dan Subhan Aksa (Mitsubishi) melengkapi lima besar hasil shakedown dengan masing-masing membuat 1:53,5 dan 1:55,4.

"Shakedown ini digelar di Aek Nauli, tempat SS1 di mana lintasannya sebagian besar tanah liat. Walau tercepat tapi saya tak mau anggap enteng persaingan karena dua SS lain berbeda dan lebih berat," kata Sean di rilis yang diterima kompas.com.

Pereli Tim Jagonya Ayam, Sean Gelael, berpose bersama navigatornya, Hugo Ishmael Magalhaes, jelang sesi shakedown Danau Toba Rally 2021, Jumat (10/12/2021).KOMPAS.com/Firzie A. Idris Pereli Tim Jagonya Ayam, Sean Gelael, berpose bersama navigatornya, Hugo Ishmael Magalhaes, jelang sesi shakedown Danau Toba Rally 2021, Jumat (10/12/2021).

Hugo mengamini ucapan Sean. "SS2 dan SS3 jauh lebih berat dibanding SS1. Permukaannya kasar karena bebatuan. Kami tak boleh membuat sedikit pun kesalahan di lintasan yang jauh lebih berat itu," ujarnya.

Menurut Hugo, gaya membalap Sean memang bisa menguntungkan kondisi di lintasan apa pun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.