Kompas.com - 29/11/2021, 11:00 WIB
Melalui bantuan data telemetri, Sean Gelael menjelaskan penyebab kecelakaan yang menimpa dirinya bersama Bamsoet dalam Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Cikarang, Sabtu (27/11/2021). Jagonya AyamMelalui bantuan data telemetri, Sean Gelael menjelaskan penyebab kecelakaan yang menimpa dirinya bersama Bamsoet dalam Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Cikarang, Sabtu (27/11/2021).
|

KOMPAS.com - Setelah melakukan analisis data telemetri dan melihat ulang video, Sean Gelael, baru bisa menjelaskan secara pasti penyebab kecelakaan yang menimpa dirinya bersama Bambang Soesatyo.

Sean Gelael mengalami kecelakaan bersama Bambang Soesatyo, saat mengikuti Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Cikarang, Sabtu (27/11/2021).

Pada Kejurnas Sprint Rally Meikarta tahun ini, Sean Gelael hadir sebagai pebalap undangan.

Kemunculan Sean Gelael sangat spesial. Sebab, ia didampingi oleh dua navigator yang tidak punya pengalaman di dunia balap profesional.

Navigator spesial tersebut adalah kekasih Sean Gelael, Naarah Joesoef, dan Ketua MPR RI sekaligus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Naarah Joesoef mendampingi Sean Gelael pada sesi Special Stage (SS) 1. Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau juga dikenal dengan nama Bamsoet, lantas bertugas sebagai navigator pada SS2.

Baca juga: Drama Insiden Mobil Sean Gelael dan Bamsoet di Rally Meikarta

Kecelakaan lantas terjadi pada sesi SS2. Mobil yang ditumpangi Sean Gelael bersama Bamsoet terguling

Mobil itu sempat melayang dan berputar beberapa kali di udara sebelum akhirnya jatuh menghantam tanah dengan keras.

Kerusakan parah menimpa mobil Citroen C3 R5 yang dikendarai Sean Gelael, terutama pada bagian depan.

Beruntung bagi Sean Gelael dan Bamsoet, mereka bisa keluar dari mobil dalam kondisi baik tanpa cedera serius.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.