Profil Oleksandr Usyk, Petinju Ketiga Asal Ukraina yang Menjadi Juara Kelas Berat

Kompas.com - 26/09/2021, 07:30 WIB
Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk, merayakan kemenangan setelah mengalahkan petinju juara kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada 25 September 2021. ADRIAN DENNISPetinju Ukraina, Oleksandr Usyk, merayakan kemenangan setelah mengalahkan petinju juara kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada 25 September 2021.

KOMPAS.com - Oleksandr Usyk sukses menumbangkan Anthony Joshua dalam duel perebutan sabuk juara tinju kelas berat dunia.

Pertarungan tinju antara Anthony Joshua melawan Oleksandr Usyk sendiri mentas langsung dari Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB.

Dihadiri 67.000 penonton gelanggang megah itu, Oleksandr Usyk membuktikan dirinya sebagai petinju yang lincah bagi Anthony Joshua.

Keunggulan postur tubuh Joshua tak berarti apa-apa menghadapi kecerdasan dan kekuatan pukulan Usyk dalam duel yang berlangsung 12 ronde.

Baca juga: Perbedaan KO dan TKO dalam Tinju

Usyk mendominasi sebagian besar pertarungan dan memenangi duel via unanimous decision dengan angka 117-112, 116-112, dan 115-113.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil ini sekaligus menyempurnakan rekor kemenangan Usyk di ring tinju menjadi 19 kemenangan (13 KO) tanpa sekali pun menderita kekalahan.

Selain itu, kemenangan ini membuat Usyk merampas semua sabuk juara yang sebelumnya dikuasai Joshua.

Petinju berusia 34 tahun itu berhak menyandang empat sabuk juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia - Anthony Joshua Takluk, Oleksandr Usyk Juara Baru Kelas Berat

Melansir akun Twitter ESPN Ringside, Usyk juga menjadi petinju ketiga asal Ukraina yang berhasil menjadi juara kelas berat setelah Klitschko Bersaudara.

Profil Oleksandr Usyk

Melansir situs Talksport, Oleksandr Usyk lahir di Simferopol, Ukraina, pada 17 Januari 1987.

Halaman:


Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.