Kompas.com - 26/09/2021, 06:45 WIB
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko (kanan), berselebrasil seusai mencetak gol dalam pertandingan Serie A antara Inter vs Atalanta, di Stadion San Siro, Sabtu (25/9/2021). MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Inter Milan, Edin Dzeko (kanan), berselebrasil seusai mencetak gol dalam pertandingan Serie A antara Inter vs Atalanta, di Stadion San Siro, Sabtu (25/9/2021).


KOMPAS.com - Usia Edin Dzeko boleh saja sudah menginjak 35 tahun. Namun, penyerang Inter Milan itu sama sekali belum kehilangan magisnya di atas lapangan.

Teraktual, Edin Dzeko memborong satu gol ketika Inter Milan bermain imbang 2-2 kontra Atalanta, Sabtu (26/9/2021) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Edin Dzeko mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-71.

Gol Dzeko tersebut menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan pada pekan keenam Liga Italia 2021-2022.

Baca juga: Arti Warna Hitam dan Biru Khas Inter Milan

Bagi Edin Dzeko, ia berhasil mengulang catatan milik Diego Milito saat sama-sama melakoni laga debut tahun pertamanya bersama La Beneamata.

Menurut data Opta, Dzeko menjadi pemain kedua yang mampu menorehkan lima gol dari enam pertandingan awal di Serie A.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Torehan tersebut di era 2000-an pertama kali dibukukan Milito pada musim 2009/2010.

Tak hanya itu, satu gol ke gawang Atalanta juga menunjukkan bahwa sinar Edin Dzeko belum juga pudar pada usia 35 tahun.

Baca juga: Skuad Inter Milan 2021-2022

Di level timnas sendiri, Dzeko adalah pemain Bosnia dengan catatan gol terbanyak sepanjang masa, 60 gol dalam 116 penampilan, dan membawa negaranya lolos ke turnamen besar pertama mereka, Piala Dunia 2014.

Edin Dzeko sendiri masih bermain di level timnas bersama Bosnia. Gol terakhir Dzeko dicetak saat menghadapi Perancis pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, awal September 2021 lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.