Jalan Berliku Junior Messias, dari Kurir Lemari Es hingga Berseragam AC Milan

Kompas.com - 06/09/2021, 20:40 WIB
Junior Messias diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan pada Selasa (31/8/2021). Tangkapan Layar @acmilanJunior Messias diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan pada Selasa (31/8/2021).

KOMPAS.com - Jalan berliku membawa Junior Messias sampai ke San Siro, markas AC Milan. Messias yang dulu hanya seorang kurir lemari es, kini bisa memakai seragam I Rossoneri dengan penuh rasa bangga.

Junior Messias lahir di Belo Horizonte, Brasil, pada 13 Mei 1991. Pada 2011, ia pindah ke Italia bersama istri dan anaknya dan tinggal bersama saudara laki-lakinya di Turin.

Dilansir dari Football Italia, Messias bekerja di berbagai bidang ketika berada di Italia.

Pekerjaan yang dilakukan Messias mulai dari memperbaiki batu bata dari gedung yang dihancurkan hingga mengantarkan mesin cuci dan lemari es.

Sebagai orang Brasil, Messias tentunya tak bisa lepas dari sepak bola. Pada waktu luang, ia bermain bagi sebuah tim sepak bola amatir komunitas lokal Peru untuk menambah penghasilan.

Orang pertama yang melihat bakat sepak bola Junior Messias adalah Ezio Rossi, eks pemain dan pelatih Torino.

Baca juga: Mauro Camoranesi, Pembelot Argentina yang Melegenda di Italia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi yang saat ini melatih klub Citta di Varese kemudian membawa Messias ke Casale, sebuah klub yang bermain di kasta kelima Liga Italia.

"Saya tidak punya tim saat itu, jadi saya melatih sekelompok pengungsi," ungkap Rossi soal bagaimana ia menemukan Junior Messias.

"Seorang teman, Roberto Arena, pernah mengundang saya untuk menonton pertandingan dan ia mengatakan 'Ikut dengan saya, ada pemain Brasil yang cukup bagus," imbuh Rossi.

Ketika Ezio Rossi menerima pekerjaan sebagai pelatih Casale, ia lantas menghubungi Messias.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.