Kompas.com - 08/08/2021, 08:30 WIB
Striker Leicester City Nigeria Kelechi Iheanacho (kanan) merayakan gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Grup G Liga Europa UEFA antara Leicester City dan Braga di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 5 November 2020. OLI SCARFFStriker Leicester City Nigeria Kelechi Iheanacho (kanan) merayakan gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Grup G Liga Europa UEFA antara Leicester City dan Braga di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 5 November 2020.

KOMPAS.com - Kelechi Iheanacho menjadi pahlawan kemenangan Leicester City pada laga Community Shield kontra Manchester City, Sabtu (7/8/2021) malam WIB.

Gol tunggal Iheanacho via titik putih pada menit ke-89 sudah cukup bagi Leicester City untuk mengunci kemenangan atas Man City.

The Foxes, julukan Leicester City, yang musim lalu sukses menjuarai Piala FA pun berhak mengangkat trofi Community Shield 2021.

Bagi Iheanacho, gol tunggalnya ke gawang Man City menegaskan bahwa ia adalah senjata rahasia Leicester yang selalu siap saat dibutuhkan.

Masuk pada menit ke-79 menggantikan Harvey Barnes, striker berkebangsaan Nigeria itu mencetak gol 10 menit berselang.

Baca juga: Hasil Leicester City Vs Man City - Manfaatkan Blunder Ake, The Foxes Rebut Kemenangan Dramatis

Pada musim lalu, Kelechi Iheanacho menjadi top skor Leicester City berkat 19 gol yang ia cetak di semua kompetisi.

Dari 19 gol tersebut, 12 di antaranya ia cetak di Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris.

Pada awal musim 2020-2021, Iheanacho sempat mengalami paceklik gol. Bahkan, ia harus menunggu hingga pergantian tahun untuk mencetak gol pertamanya di Premier League.

Iheanacho membukukan gol perdananya di Premier League 2020-2021 pada laga kontra Fulham, 3 Februari 2021.

Setelah membuka keran golnya, penyerang berusia 24 itu langsung tampil menggila, termasuk mencetak hat-trick ke gawang Sheffield United.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.