Olimpiade Tokyo 2020, Perolehan Medali Indonesia Meningkat dari 2016

Kompas.com - 03/08/2021, 06:00 WIB
Pebulu tangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri  Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulu tangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

KOMPAS.com - Perolehan medali kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 meningkat dua keping dari edisi Rio 2016.

Kontingen Indonesia dipastikan mendapatkan total lima medali dari Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021).

Rincian dari perolehan medali kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020 adalah satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Medali emas kontingen Indonesia tahun ini dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari cabor bulu tangkis nomor ganda putri.

Baca juga: 401 Menit Greysia/Apriyani Menuju Emas Olimpiade Tokyo, Berkorban Jiwa Raga untuk Indonesia

Lagu "Indonesia Raya" akhirnya bergema di Tokyo tepat setelah Greysia/Apriyani menumbangkan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada partai final.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Greysia/Apriyani tampil sangat solid dan berhasil mengalahkan Chen/Jia dua gim langsung atau straight game dengan skor 21-19 dan 21-15.

Keberhasilan Greysia/Apriyani mengalahkan Chen/Jia membuat kontingen Indonesia dipastikan membawa pulang medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020.

Beberapa jam setelah Greysia/Apriyani meraih medali emas, bendera Merah Putih kembali berkibar di podium Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting merebut medali perunggu cabor bulu tangkis nomor tunggal putra.

Anthony Ginting berhasil meraih medali perunggu seusai mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon, dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.