401 Menit Greysia/Apriyani Menuju Emas Olimpiade Tokyo, Berkorban Jiwa Raga untuk Indonesia

Kompas.com - 02/08/2021, 19:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
|

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu melalui 401 menit bertanding untuk sampai kepada raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. 

Medali emas berhasil diamankan oleh pasangan kebanggaaan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) tersebut, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan kedudukan 21-19, 21-15. 

Rekor pun tercipta. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama yang mampu menyabet medali emas untuk Indonesia. 

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting Rebut Perunggu Usai Bekuk Kevin Cordon

"Tuhan telah memberi saya mimpi dan keyakinan di hati saya bahwa saya memilih ini (profesi sebagai atlet badminton)."

"Ketika orang berkata: 'Anda tidak akan berhasil, Indonesia tidak memiliki sejarah di ganda putri.' Tentu saja China dan Korea kuat di lapangan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lalu, kita semua tahu apa yang terjadi di London 2012, saya bangkit di Rio 2016, tapi belum juga berhasil mendapat medali."

"Saya tetap sabar dan berkomitmen. Dibutuhkan komitmen untuk meraih mimpi dan emas. Di sinilah kami sekarang," tutur Greysia Polii usai menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Korban jiwa raga dilakukan oleh Greysia/Apriyani dalam perjalanan meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Mental dan fisik betul-betul diuji. melansir situs resmi Olimpiade, total 401 menit bertanding dilalui Greysia/Apriyani di Tokyo 2020. 

Baca juga: Hasil Final Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Raih Medali Emas!

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.