Muamar Qadafi dan Jejak Pelatih Bulu Tangkis Indonesia yang Sukses Bersama Negara Lain

Kompas.com - 31/07/2021, 18:00 WIB
Pebulu tangkis asal Guatemala Kevin Cordon memeluk pelatihnya seusai mengejutkan Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak perempat final nomor tunggal putra pada Sabtu (31/7/2021). AFP/PEDRO PARDOPebulu tangkis asal Guatemala Kevin Cordon memeluk pelatihnya seusai mengejutkan Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak perempat final nomor tunggal putra pada Sabtu (31/7/2021).

KOMPAS.com - Muamar Qadafi tengah dalam perbincangan hangat pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Muamar Qadafi adalah seorang pelatih bulu tangkis yang turut andil dalam kesuksesan tunggal putra asal Guatemala Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin Cordon berhasil menembus semifinal cabang olahrag bulu tangkis sektor tunggal putra Olimpiade 2020 setelah mengalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak semifinal nomor tunggal putra pada Sabtu (31/7/2021).

Kevin Cordon berhasil melangkah ke empat besar setelah mengalahkan peringkat ke-37 dunia Heo Kwang-hee 21-13, 21-18 di perempat final.

Keberhasilan meraih tiket perempat final diraih Kevin Cordon dengan penuh suka cita.

Baca juga: Muamar Qadafi, Pelatih dari Solo yang Bawa Kevin Cordon Cetak Sejarah di Olimpiade

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, Kevin merupakan pebulu tangkis Guatemala pertama yang sukses melaju ke babak semifinal ajang olahraga multi-event, Olimpiade.

Ternyata keberhasilan Kevin diraih berkat didikan pelatih asal Indonesia bernama Muamar Qadafi.

Hal ini diungkapkan Bambang Roedyanto, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto ketika Kevin Cordon melangkah ke perempat final.

"Kevin Cordon menjadi pemain pertama dari PanAm Continental ke Quarterfinal. dia dilatih pelatih dari Indonesia. Kalau tidak salah namanya Khadafi," tulis pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut.

Beberapa pengamat bulu tangkis Tanah Air mengutarakan bahwa sosok pelatih Cordon sebenarnya bernama Muamar Qadafi, seorang pelatih asal Solo.

Baca juga: 7 Medali Emas Olimpiade Milik Indonesia dari Cabang Bulu Tangkis

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.