Kompas.com - 28/07/2021, 16:30 WIB
Luka Doncic (kiri) berduel dengan LeBron James (kanan) pada laga Dallas Mavericks vs LA Lakers di Stapeles Center yang merupakan lanjutan dari musim reguler Wilayah Barat NBA 2020-2021, Kamis (26/12/2020) pagi WIB.
AFP/ John MCCOYLuka Doncic (kiri) berduel dengan LeBron James (kanan) pada laga Dallas Mavericks vs LA Lakers di Stapeles Center yang merupakan lanjutan dari musim reguler Wilayah Barat NBA 2020-2021, Kamis (26/12/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Bola basket adalah cabang olahraga (cabor) yang sangat populer di dunia. Bola basket juga menjadi salah satu cabor yang dimainkan pada Olimpiade.

Bola basket dimainkan oleh dua tim. Jumlah pemain tiap tim dalam permainan basket adalah terdiri dari lima pemain di lapangan.

Bagian tubuh apa yang paling dominan dalam permainan bola basket adalah tangan dan kaki.

Sebab, dalam permainan bola basket banyak gerakan menggiring bola, mengumpan, menembak, melompat, berjalan, dan berlari.

Baca juga: Tips Mencetak 3 Angka dalam Bola Basket

Adapun, mengumpan atau passing merupakan yang sangat penting dalam permainan bola basket. Salah satu jenis umpan dalam bola basket adalah bounce pass.

Mengumpan adalah salah satu teknik dasar dalam bola basket. Lantas apa apa tujuan mengumpan bola dalam permainan bola basket?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tujuan mengumpan bola dalam permainan bola basket adalah agar tercipta kerja sama di antara pemain dalam satu tim. Sehingga, terjadilah variasi serangan yang tidak mudah ditebak oleh tim lawan.

Dengan mengumpan, tim juga akan lebih mudah mencetak poin atau angka.

Baca juga: Cara Mencetak Angka dalam Bola Basket

Dalam permainan bola basket, terdapat dua teknik dasar mengumpan. Dua teknik dasar tersebut adalah air pass dan bounce pass.

Air pass dan bounce pass memiliki perbedaan pada cara melemparkan bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.