Profil Lee Yang/Wang Chi-Lin, Ganda Taiwan yang Kerap Jadi Batu Sandungan Wakil Indonesia

Kompas.com - 28/07/2021, 07:40 WIB
Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, seusai bermain pada laga perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jumat 17 Januari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinGanda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, seusai bermain pada laga perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jumat 17 Januari 2020.

KOMPAS.com - Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, kerap menjadi batu sandungan bagi wakil Indonesia. Teraktual, mereka mampu menaklukkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada cabang olahraga (cabor) badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putra andalan Indonesia sekaligus nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, harus mengakui kekuatan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada pertandingan terakhir Grup A cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin/Marcus kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21.

Meski kalah, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap lolos ke perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup A. Sementara, Lee Yang/Wang Chi-Lin sebagai runner-up.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Via 3 Gim, Marcus/Kevin Mesti Akui Keunggulan Taiwan

Bagi Lee Yang dan Wang Chi-Lin, kemenangan atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga pamungkas Grup A juga membuktikan bahwa mereka adalah pasangan yang kerap menyulitkan wakil Indonesia.

Akhir Januari lalu, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang saat ini menempati peringkat tiga dunia sukses mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada partai puncak BWF World Tour Finals 2020 di Thailand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, dari sembilan pertemuan sebelum final BWF World Tour Finals 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin mampu merebut tiga kemenangan atas Ahsan/Hendra.

Duet Lee Yang dan Wang Chi-Lin bisa dikatakan sebagai pasangan baru. Sebab, mereka pertama kali dipasangkan pada 2019.

Baca juga: Profil Yuta Watanabe, Pebulu Tangkis Andalan Jepang Spesialis Ganda

Sebelum berpasangan dengan Wang Chi-Lin, Lee Yang berduet dengan Lee Jhe-huei dan berhasil mengukir sejumlah prestasi termasuk juara Korea Masters Grand Prix 2015 dan Vietnam Open Grand Prix 2016.

Sementara itu, Wang Chi-Lin sempat berpasangan dengan Chen Hung-ling dan berhasil menjadi juara pada turnamen-turnamen level Grand Prix serta World Tour.

Halaman:


Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.