Profil Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, Ganda Putra Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 26/07/2021, 17:45 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (kanan), beraksi pada laga Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19 Mei 2019. AFP/WANG ZHAOPasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (kanan), beraksi pada laga Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19 Mei 2019.

KOMPAS.com - Malaysia mengirimkan delapan atlet untuk turun bertanding di cabang olahraga bulu tangkis dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Dua dari delapan atlet tersebut adalah pasangan pebulu tangkis nomor ganda putra, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi pesaing wakil Indonesia yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam penyisihan grup D Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi pasangan Ahsan/Hendra, duet Aaron/Soh merupakan seteru rutin yang mereka hadapi di kategori ganda putra sejak 2019.

Kedua pasangan tersebut telah berduel sebanyak tujuh kali sejak pertemuan di partai final ajang Malaysia International Challenge 2018 lalu.

Rekor pertemuan di antara kedua pasangan itu jelang Olimpiade Tokyo 2020, berpihak kepada pasangan Ahsan/Hendra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kejutan Bulu Tangkis Olimpiade, Pasangan Malaysia Peraih Perak di Rio 2016 Gugur

Termasuk, pertemuan terakhir dalam ajang BWF World Tour Finals 2020 pada Januari 2021 di Thailand yang berakhir dengan kemenangan Ahsan/Hendra dalam tiga set.

Profil Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Kiprah pasangan Aaron/Soh bermula dari Kejuaraan Dunia Junior 2016, di mana langkah mereka terhenti di babak keempat.

Sempat terpisah selama hampir setahun, pasangan Aaron/Soh kembali berduet ketika tergabung dalam skuad tim nasional bulu tangkis Malaysia pada 2017.

Namun, prestasi keduanya selalu terhenti pada babak final kompetisi setingkat International Series dan Challenge sepanjang 2017 hingga 2018 lalu.

Halaman:
Baca tentang


Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.