Kompas.com - 03/07/2021, 05:40 WIB
Lorenzo Insigne (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. AFP/ MIKE HEWITTLorenzo Insigne (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Postur tubuh penyerang lincah Lorenzo Napoli jelas berbeda dengan rekan-rekannya baik di klub Napoli maupun timnas Italia.

Insigne juga mengakui dia sempat tak percaya diri dengan tinggi badan 163 cm yang dia miliki.

"Mereka dulu mengatakan saya memiliki beberapa bakat, tetapi terlalu pendek," kata Insigne pada tahun 2017 dikutip dari laman resmi UEFA.

"Pada satu titik, saya ingin berhenti dari sepakbola, karena semua orang mengatakan hal yang samadan saya pikir mungkin sia-sia untuk melanjutkan. Lalu saya menjalani uji coba dengan Napoli dan itu berjalan dengan baik," ucap pilar timnas Italia itu.

Baca juga: Daftar Skuad Italia untuk Euro 2020, Juventus Terbanyak

Namun, sepak bola bukan hanya milik orang-orang yang berpostur tinggi. Insigne mampu melawan stigma sepak bola Eropa yang kebanyakan memiliki postur tinggi.

Lorenzo Insigne punya kecepatan yang tidak dimiliki banyak pemain tinggi. Kecepatan itu membuatnya bisa menang adu lari kala berhadapan dengan bek lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, dia juga punya gerakan lincah ditambah penempatan posisi untuk mencari celah lawan.

Tiga kombinasi dalam diri Insigne tersebut cukup menjadi modal berharga di mata pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Baca juga: Profil Roberto Mancini, Aktor Utama di Balik Keperkasaan Timnas Italia

Ya, pria kelahiran Frattamaggiore, Napoli, Italia, itu menjadi andalan Roberto Mancini dalam pentas Piala Eropa atau Euro 2020.

Mancini memasang Insigne di sektor sayap kiri, posisi alaminya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.