Meski Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Dunia Tinju Profesional Harus Terus Berjalan

Kompas.com - 06/05/2021, 23:06 WIB
Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) periode 2021-2026, Milasari Kusumo Anggraini Tinju FTPIKetua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) periode 2021-2026, Milasari Kusumo Anggraini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam pandangan Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) periode 2021-2026, Milasari Kusumo Anggraini, dunia tinju profesional harus terus berjalan.

"Meskipun, pandemi Covid-19 masih melanda," kata Milasari dalam sambutan pelantikan pengurus baru FTPI Pusat serta rapat pleno dan acara buka puasa bersama, Kamis (6/5/2021), sore.

Oleh karena itulah, gelaran tinju profesional mesti terlaksana dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca juga: 4 Organisasi Tinju Dunia beserta Kelasnya

Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) M. Nigara dan Staf Ahli Menpora Bidang Kemahasiswaan dan Kepemudaan sekaligus Dewan Pembina FTPI, Paiman Raharjo.

Dalam periode kepengurusannya, kata Milasari melanjutkan, pihaknya akan menggelar kejuaraan tinju dunia di Indonesia.

Kejuaraan Tinju WBC (World Boxing Council) International akan berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, Rabu, 14 April 2021.Dok. WBC Kejuaraan Tinju WBC (World Boxing Council) International akan berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, Rabu, 14 April 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Target ini untuk mencapai tujuan sport tourism," ucap Milasari.

Rencana dalam waktu singkat lainnya adalah, FTPI melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) untuk menyusun program kerja selama lima tahun ke depan.

"Setelah Lebaran, FTPI harus melakukan rakernas (rapat kerja nasional)," ucap Milasari.

Di samping iu, FTPI harus bekerja cepat, bekerja cerdas, dan terus mengembangkan, serta beradaptasi dengan inovasi teknologi.

Ilustrasi olahraga tinju Ilustrasi olahraga tinju

Hal yang juga menjadi penekanan FTPI, ujar Milasari adalah menggodok para petinju profesional tak hanya mengenal istilah bertarung untuk makan.

"Kami akan mengajarkan pengetahuan dasar enterpreneurship," kata Milasari.

Ia menambahkan,"Enterpreneurship ini sebagai bekal para petinju setelah pensiun dari dunia tinju di masa tua."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X