Kompas.com - 22/04/2021, 14:40 WIB
Juara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes (kanan) mengalahkan legenda seni bela diri campuran dan Juara ONE Flyweight World Grand Prix, Demetrious Johnson, pada ONE on TNT I, Kamis (8/4/2021). Dok. ONE ChampionshipJuara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes (kanan) mengalahkan legenda seni bela diri campuran dan Juara ONE Flyweight World Grand Prix, Demetrious Johnson, pada ONE on TNT I, Kamis (8/4/2021).

KOMPAS.com - Para petarung UFC yang kini berduel di ONE Championship mengalami kesulitan menunjukkan kedigdayaan mereka.

Selama beberapa tahun terakhir, ada delapan alumnus UFC yang pindah ke ONE Championship untuk merasakan atmosfer pertarungan di Asia.

Mereka adalah Arjan Bhullar, John Lineker, Yoshihiro Akiyama, Yushin Okami, Daichi Abe, Sage Northcutt, Demetrious Johnson, dan Eddie Alvarez.

Dari delapan nama di atas, enam di antaranya pernah menderita kekalahan, yakni Yoshihiro Akiyama, Yushin Okami, Daichi Abe, Sage Northcutt, Demetrious Johnson, dan Eddie Alvarez.

Baca juga: The Apprentice: ONE Championship, Atlet MMA Sage Northcutt Saksikan 2 Peserta Gugur

Dua nama terakhir bahkan merupakan juara dominan di UFC. Demetrious Johnson adalah peraih sabuk emas flyweight sebanyak 12 kali, sedangkan Eddie Alvarez adalah mantan juara divisi lightweight.

Selain itu, Sage Northcutt adalah aset masa depan Amerika yang memiliki rekor enam kemenangan dari delapan laga bersama UFC.

Dua nama lainnya, yaitu Arjan Bhullar dan John Lineker, masih tak terkalahkan di ONE Championship.

John Lineker sendiri baru saja mengalahkan Troy Worthen di ajang ONE on TNT III. Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun Lineker di ONE Championship.

Hasil itu membuat John Lineker dinilai pantas menantang penguasa kelas bantamweight, Bibiano Fernandes.

Hal ini seolah membuktikan tak ada jurang pembeda antara petarung UFC dan ONE.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X