Hasil UFC Vegas 24, Whittaker Menang Angka Mutlak Atas Gastelum

Kompas.com - 18/04/2021, 12:20 WIB
Poster UFC Vegas 24 dengan tajuk utama Robert Whittaker vs Kelvin Gastelum. DOK. UFCPoster UFC Vegas 24 dengan tajuk utama Robert Whittaker vs Kelvin Gastelum.

KOMPAS.com - Robert Whittaker sukses mengalahkan Kelvin Gastelum pada duel kelas menengah atau middleweight UFC pada Minggu (18/4/2021) pagi WIB.

Duel Whittaker vs Gastelum merupakan tajuk utama dari UFC Vegas 24 yang dihelat di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Robert Whittaker menang angka mutlak atau unanimous decision dengan rincian 50-45, 50-45, dan 50-45, setelah bertarung lima ronde.

Hasil ini menggenapkan jumlah kemenangan MMA milik Robert Whittaker menjadi 24 kali dari total 29 penampilan.

Di sisi lain, ini adalah kekalahan ketujuh sepanjang karier MMA Gastelum.

Baca juga: Didorong Lawan Saat Timbang Badan, Petarung UFC Cedera Sampai Muntah

Jalannya duel Whittaker vs Gastelum:

Ronde 1
Pada awal ronde pertama, kedua petarung hanya sesekali menyerang melalui tendangan. Memasuki menit kedua, Gastelum berhasil mendikte langkah Whittaker.

Satu pukulan tangan kiri Gastelum juga sempat masuk dan berhasil membuat pelipis kiri Whittaker memar.

Whittaker kemudian mulai berhasil keluar dari tekanan setelah tendangan kaki kirinya masuk ke wajah Gastelum.

Pada menit ketiga, Whittaker juga berhasil membuat Gastelum terjatuh. Whittaker yang menindih dan mengunci Gastelum kemudian beberapa kali menyerang mengandalkan kombinasi pukulan dan sikutan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X