Ratu Jiujitsu UFC Cerita Pengaruh Seni Bela Diri Tersebut ke Hidupnya

Kompas.com - 10/04/2021, 15:00 WIB
Petarung UFC asal Brasil-Amerika Serikat, Mackenzie Dern. Zuffa LLC/Chris UngerPetarung UFC asal Brasil-Amerika Serikat, Mackenzie Dern.

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Brasil-Amerika Serikat, Mackenzie Dern, bercerita soal pengaruh seni bela diri Jiujitsu ke hidupnya. Pemenang berbagai kejuaraan Jiujitsu ini juga bercerita mengenai disiplin bela diri apa apa yang ia perlukan selai Jiujitsu untuk lebih menggebrak di UFC.

Mackenzie Dern layak disematkan julukan sebagai ratu Jiujitsu di UFC. Ia menorehkan berbagai prestasi di dunia Jiujitsu internasional termasuk menjadi juara dunia Jiujitsu di kelas 59 kg pada 2015 dan 2016.

Pada rentang 2013-2016, petarung kelahiran Phoenix, Arizona, ini juga meraih emas di Kejuaraan Jiujitsu Eropa di Lisbon, Piala Dunia JiuJitsu di Abu Dhabi, dan Kejuaraan Jiujitsu Asia Terbuka di Tokyo.

Mackenzie Dern telah berlaga di UFC sejak 3 Maret 2018. Ia hanya pernah merasakan sekali kekalahan dari enam pertarungan sejauh ini di Oktagon.

Baca juga: Akhir Pekan Ini, Dua Ibu-ibu akan Berhadapan di Oktagon UFC

Pada Minggu (11/4/2021) pagi hari WIB, Mackenzie Dern (peringkat ke-11 di divisi kelas jerami) bakal bersua Nina Nunes (peringkat kelima).

Duel kelas jerami tersebut akan menjadi bagian dari main card dengan partai puncak Marvin Vettori vs Kevin Holland.

Kompas.com dan juga BolaSport.com pun mendapatkan kesempatan eksklusif untuk berbicara secara langsung dengan Mackenzie pada Rabu (7/4/2021).

Mackenzie mengutarakan kepada Kompas.com arti olahraga Jiujitsu bagi dirinya.

"Jiujitsu jelas mengubah hidup saya. Mungkin itu juga sebab UFC mendatangkan saya, karena Jiujitsu bukan karena hal-hal lain seperti tampilan saya," tuturnya lewat sambungan langsung dari Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

"Salah satu petarung UFC pertama adalah Royce Gracie dan ia adalah 'bapak Jiujitsu'.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X