Kompas.com - 20/03/2021, 08:30 WIB
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018. AFP/GETTY IMAGES/HARRY HOWKhabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018.

KOMPAS.com - Conor McGregor merespons langkah Khabib Nurmagomedov yang baru saja menegaskan pensiun dari dunia MMA profesional.

Khabib Nurmagomedov menegaskan keputusannya untuk pensiun saat menyandang status juara kelas ringan (lightweight) UFC.

Dia menegaskan hal tersebut setelah mengadakan pertemuan dengan Presiden UFC, Dana White, di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Makan malam yang indah dengan orang-orang hebat. Dana White, terima kasih banyak saudaraku dan semua tim UFC karena telah memberikan kesempatan bagi saya untuk membuktikan diri," tulis Khabib Nurmagomedov di akun Instagram pribadinya, Jumat (19/3/2021) siang WIB.

Baca juga: Resmi Pensiun, Khabib Nurmagomedov Beri Pesan Menyentuh kepada UFC

"Kalian semua telah mengubah kehidupan banyak orang karena olahraga ini."

"Dana, saya tak akan lupa sikap Anda terhadap saya. Ayah saya tidak lupa dan kini anak-anak saya juga akan mengingat Anda. Hari ini adalah pembicaraan sejati antarpria."

"Juga, terima kasih kepada semua tim, partner sparring, dan fans. Saya harap kalian semua akan menerima keputusan ini dan mengerti saya," demikian pernyataan Khabib Nurmagomedov saat menegaskan keputusan pensiun.

Langkah Khabib Nurmagomedov yang menegaskan pensiun kemudian dikonfirmasi oleh Dana White.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Tertawakan Pernyataan Presiden UFC

Dana White yang sebelumnya bersikeras membawa Khabib Nurmagomedov kembali bertarung, memastikan bahwa petarung berjulukan The Eagle itu sudah benar-benar pensiun.

"Khabib sudah pensiun dan tak ingin menahan divisi ini. Malam tadi adalah pertemuan terakhir kami dan ia pensiun," kata Dana White kepada ESPN.

Halaman:


Sumber ESPN,Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X