Kisah Lionel Messi: Pernah Sentuh Miras, Kecanduan Soda, Kini Lebih Suka Minum Teh

Kompas.com - 03/03/2021, 10:20 WIB
Lionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). AFP/ LLUIS GENELionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021).

KOMPAS.com - Lionel Messi bukanlah Cristiano Ronaldo yang anti-minuman beralkohol. Meski demikian, megabintang Barcelona itu kini lebih suka minum teh ketimbang menenggak alkohol atau minuman keras (miras).

Dikenal sebagai pribadi pemalu, Lionel Messi bukannya tak pernah bersentuhan dengan minuman beralkohol.

Ketika Barcelona merayakan treble winners pada akhir musim 2008-2009, Messi kedapatan mabuk dalam kesempatan itu.

Melansir Sportskeeda, pada perayaan itu, Messi meneriakkan kalimat berbahasa Catalan dari atas bus dalam kondisi mabuk.

Kemudian pada 2011 silam, surat kabar Italia Corriere Dello Sport melaporkan bahwa Lionel Messi bersama pemain lain yakni dua bersaudara, Diego dan Gabriel Milito, serta Martin Palermo menghadiri sebuah pesta alkohol di negaranya, Argentina.

Namun, seorang sumber dekat Messi membantah kabar tersebut dengan mengatakan bahwa mereka hanya berdansa dan bermain PlayStation pada acara itu.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Eks Barcelona tentang Lionel Messi di Sesi Latihan

Teraktual, "kedekatan" Lionel Messi dengan alkohol terlihat usai ia memecahkan rekor gol Pele pada Desember tahun lalu.

Setelah Messi membukukan gol ke-644 untuk Barcelona sekaligus memecahkan rekor gol Pele untuk satu klub (643), perusahaan minuman beralkohol asal Amerika Serikat, Budweiser, mengirimkan 644 botol bir kepada 160 kiper yang pernah dibobol kapten Barcelona itu.

Meski beberapa kali pernah bersentuhan dengan minuman beralkohol, justru minum bersoda lah yang nyaris menghancurkan karier Messi.

Mengutip GiveMeSport, ketika Barcelona masih dilatih Pep Guardiola, Lionel Messi sempat dicap mengalami kecanduan parah terhadap minuman bersoda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X