Kompas.com - 03/03/2021, 09:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak pertama Denmark Open 2019, 15 Oktober 2019. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak pertama Denmark Open 2019, 15 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengungkap tekad mereka seusai lolos ke babak kedua Swiss Open 2021.

Rinov/Pitha berhasil melaju ke fase babak kedua alias 16 besar setelah meraih kemenangan atas wakil Belanda Ties van der Lecq/Debora Jille.

Sama-sama berstatus non-unggulan, Rinov/Pitha berhasil menaklukan wakil asal Belanda itu.

Mereka berhasil mengalahkan Ties van der Lecq/Debora Jille dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-15 pada pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (2/3/2021) waktu setempat atau Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2021 - Hafiz/Gloria Gugur, Rinov/Pitha Mujur...

Kendati berhasil meraih kemenangan, Rinov akui masih belum menampilkan permainan terbaik.

"Hari ini lawannya memang peringkatnya masih di bawah kami. Tadi sama Tari (Pitha) mencoba bermain di pola kami saja," kata Rinov usai pertandingan dikutip dari PBSI.

"Kami masih penyesuaian lapangan dan mainnya belum terlalu enak juga," ujar Rinov.

"Terutama dari saya, feeling touch-nya belum terlalu ok. Semoga lusa bisa lebih baik," papar Rinov.

Baca juga: Libas Wakil Belanda, Rinov/Pitha Menuju Babak Kedua Swiss Open 2021

Sementara itu, Pitha mengatakan bahwa kemenangan yang didapat atas wakil Belanda itu karena dirinya dan Rinov memang sudah melakukan persiapan cukup baik.

"Hari ini kami mungkin lebih siap saja dari mereka, dibilang mudah juga tidak," Pitha

Halaman:

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X