Mikel Arteta: Rivalitas Arsenal Vs Man United Tak Sepanas Dulu karena...

Kompas.com - 30/01/2021, 13:20 WIB
Thomas Partey (kanan) berduel dengan Bruno Fernandes (kiri) dalam laga Manchester United vs Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). AFP/POOL/SHAUN BOTTERILLThomas Partey (kanan) berduel dengan Bruno Fernandes (kiri) dalam laga Manchester United vs Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

KOMPAS.com - Pekan ke-21 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, musim 2020-2021 akan menyajikan duel Arsenal vs Manchester United.

Laga Arsenal vs Man United bakal dilangsungkan di Stadion Emirates pada Sabtu (30/1/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bentrok antara Arsenal dan Manchester United sejatinya merupakan duel dua tim yang memiliki rivalitas panjang di Premier League.

Pada masa lalu, laga Arsenal vs Manchester United kerap dibumbui oleh keributan para pemain kedua tim di atas lapangan.

Perseteruan dua kapten masing-masing tim, Patrick Vieira dan Roy Keane, menjadi gambaran tingginya tensi setiap kali Arsenal bertanding melawan Manchester United.

Baca juga: Arsenal Vs Man United, Ole Cuek Maguire dkk Sudah Kebobolan 27 Kali

Menjelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-21 Premier League 2020-2021, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal turut berbicara soal rivalitas timnya dengan Manchester United.

Di mata Arteta, rivalitas antara Arsenal dan Manchester United tidak sepanas dulu.

Salah satu penyebab menurunnya tensi duel Arsenal vs Man United, kata Arteta, adalah keberadaan Video Assistant Referee (VAR).

"Saya pikir (rivalitas) itu sudah tenang, tapi tidak hanya dengan Arsenal dan Manchester United," kata Arteta dilansir Evening Standard.

"Secara umum, Anda bisa melihat bagaimana cara derbi dimainkan dan itu tidak sama sekarang," tutur juru taktik asal Spanyol itu.

Baca juga: Arsenal Vs Man United - Jangan Berharap ke Rashford, Setan Merah!

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X