Momen di Balik Layar antara Tuchel dan Lampard yang Dipecat Chelsea

Kompas.com - 30/01/2021, 11:30 WIB
Manajer baru Chelsea Thomas Tuchel pada laga kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. AFP/RICHARD HEATCHOTEManajer baru Chelsea Thomas Tuchel pada laga kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada satu momen menarik di balik layar pergantian manajer Chelsea, Frank Lampard mengirim pesan pribadi ke Thomas Tuchel. Apa isinya?

Thomas Tuchel ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada Selasa (26/1/2021) waktu setempat, 24 jam sebelum laga debutnya melawan Wolverhampton Wandereres yang berakhir 0-0.

Pria asal Jerman itu menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan di Chelsea. Dia menggantikan Frank Lampard yang sebelumnya dipecat manajemen The Blues.

Lampard diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih, menyusul performa jeblok Chelsea akhir-akhir ini, khususnya di Premier League.

Meski demikian, pemecatan Lampard ini mengundang pro dan kontra dari para penggemar Si Biru.

Baca juga: Satu Hal yang Buat Tuchel Optimistis Usai Jalani Debut bersama Chelsea

Maklum, Lampard adalah sosok legenda klub yang dihormati dan sudah banyak berjasa. Dia juga merupakan top skor sepanjang masa Chelsea (210 gol).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tuchel paham akan hal tersebut. Reaksi negatif atas pemecatan Lampard dan penunjukkan dirinya pasti ada.

Namun, juru taktik berusia 47 tahun itu berharap hal tersebut tidak sampai berdampak buruk juga kepada tim nantinya.

"Saya tidak tahu. Saya berharap bukan karena itu (reaksi negatif dari pendukung Chelsea) yang akan menyulitkan tim," ucap Tuchel, seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (30/1/2021).

"Saya dapat berasumsi bahwa ini adalah kekecewaan besar bagi basis penggemar melihat Frank dipecat," Tuchel menambahkan.

Baca juga: Debut Thomas Tuchel di Chelsea, Ada Rekor dan Warna Conte-Sarri Ball

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X